nusabali

Pemkab Tabanan Rekrut 485 PPPK

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-rekrut-485-pppk

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (ASN) dengan 485 formasi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Saat ini Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan sedang menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksana (juklak dan juknis) rekrutmen.

Namun, formasi ini dikhususkan pada penerimaan tenaga teknis PPPK untuk tenaga non ASN atau kontrak yang sudah lama mengabdi di Tabanan. Sementara untuk formasi umum Pemkab Tabanan tak membuka lowongan. 

Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan 485 formasi PPPK ini diperuntukkan bagi tenaga non ASN atau kontrak yang sudah lama mengabdi di Tabanan. "Untuk formasi umum belum dibuka tahun ini (2024)," ujarnya, Rabu (21/8).

Disebutkan, Pemkab Tabanan yang diberikan tugas untuk melakukan penerimaan CPNS bagi PPPK tenaga teknis ini berdasarkan arahan dari pemerintah pusat melalui KemenpanRB. Rekrutmen dengan mempertimbangkan kebutuhan di masing-masing OPD dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Untuk formasi apa saja ini masih menunggu dari Pusat. Yang jelas formasi 485 ini sudah turun dan ditetapkan serta pelaksanaanya dilakukan mulai Agustus sampai September 2024 nanti," tegas Kristiadi.7des

Komentar