nusabali

Pemkab Bangli Teken Kerja Sama Penyelenggaraan MPP

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-teken-kerja-sama-penyelenggaraan-mpp

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTK) Bangli telah melakukan penadatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP). Tujuan guna meningkatkan daya saing global dan iklim investasi yang kondusif dalam memberikan  kemudahan berusaha di Kabuaten Bangli.

Kepala Dinas Penananam Modal dan Pelayanan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jetet Hebron menambahkan MPP juga untuk memberikan kemudahan kepada pengguna layanan dalam memprosesl ayanan pada satu lokasi serta  memberikan kemudahan, kecepatan  keterjangkuan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapat pelayanan. "Kami berharap dengan keberadaan MPP nantinya penyelenggaraan pelayanan  berjalan dengan profisional dan responsive,” jelasnya, Rabu (21/8).

Kata dia, PKS dilakukan bersama beberapa instansi  penyelenggaran layanan  pada MPP Bangli. “MPP Bangli dilengkapi 13  gerai  pelayanan, diantarnya 4 gerai pelayanan OPD Kabupaten Bangli dan sisanya pelayanan insatasi vertikal  BUMN dan BUMD," ungkapnya.

Adapun unit pelayanan pada MPP Bangli yakni dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Dinas PUPR Perkim Bangli, Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli,  Badan Keuangan dan Pendapatan dan  Aset Daerah Bangli,  Catatan Sipil Bangli,  PT Bank Pembangunan Dearah Bali (kantor Cabang Bangli), Badan Pusat Statistik Bangli, KPP Pratama Gianyar, BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bali-Gianyar, Kementerian Agama, Bangli, Pertanahan Kabupaten Bangli ATR/BPN dan Kejaksaan Negeri Bangli serta UPTD,PPRD Bangli (Samsat Bangli).

"Beberapa hari lalu dilakukan penandatangan PKS. Ini sebagai langkah awal sebelum gedung MPP Bangli di launching pada tanggal 20 September 2024  nanti," sebutnya. 

Menurut Jetet Hebron, saat inu baru tiga insatasi yakni BPJS Ketenagakerjaan, Bank Daerah Bali dan PT BPR Bank Daerah Bangli melakukan penandatangan PKS, sedangkan sisanya pelaksanaannya menyusul. 7esa

Komentar