nusabali

Diinginkan Pep Guardiola, Gundogan Segera Kembali ke Manchester City

  • www.nusabali.com-diinginkan-pep-guardiola-gundogan-segera-kembali-ke-manchester-city

BARCELONA, NusaBali - Ilkay Gundogan dilaporkan akan segera bergabung lagi Manchester City. Ya, jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan, juara bertahan EPL itu dikabarkan mencapai kesepakatan merekrut sang Gundogan lagi.

Laporan Romano menyebutkan, dalam 48 jam terakhir ManCity intens berkomunikasi dengan Gundogan. Mereka tahu pemain asal Jerman itu akan dilepas Barcelona pada musim panas ini. So, Pep Guardiola pun meminta manajemen City untuk lekas mendekati lagi kapten tim nasional Jerman.

Bak gayung bersambut, Gundogan juga memiliki keinginan kembali membela The Cityzens. Alhasil kedua pihak bersepakat bekerja sama lagi, di mana Gundogan akan dikontrak dengan durasi satu tahun.

Romano juga melaporkan, ManCity tidak perlu keluar uang untuk merekrut kembali Gundogan. Sebab Gundogan sebenarnya masih menyisakan kontrak satu tahun di Barcelona. Namun manajemen Barcelona memutuskan mengikhlaskan sisa kontraknya.

Jadi Gundogan bisa bergabung dengan Manchester City dengan status bebas transfer alias gratis pada musim panas ini. Gundogan akan jadi rekrutan kedua ManCity di musim panas ini. Sebelumya City mendatangkan winger Brasil. 

Gundogan dan ManCity punya kisah indah. Bergabung pada 2016, pemain keturunan Turki itu mempersembahkan banyak trofi juara untuk, termasuk membawa The Cityzens meraih treble winners di tahun 2023 kemarin. Namun pada musim 2023/2024, Gundogan resmi meninggalkan ManCity dan bergabung klub Spanyol, Barcelona.

Guardiola sendiri menginginkan Gundogan kembali ke timnya setelah merantau ke Barcelona selama satu musim pada musim lalu. Apalagi Gundogan sendiri merupakan pemain yang berkontribusi besar dalam kesuksesan City dalam beberapa tahun ke belakang.

"Pep Guardiola sudah menyetujui kembalinya Ilkay Gündogan ke Manchester City," tulis Fabrizio Romano melalui akun resmi X-nya. *

Komentar