nusabali

Ayu Agung Target Emas 400 Meter

  • www.nusabali.com-ayu-agung-target-emas-400-meter

Kalau PON sebelumnya, saya dapat perunggu di nomor 400 meter. Jadi, kini fokus ke nomor tersebut meraih emas. Saat ini, persiapan nyaris menyentuh angka 100 persen dan tinggal mengikuti kejuaraan saja.

MANGUPURA, NusaBali 
Salah satu atlet atletik Bali, Dewi Ayu Agung Kurniayanti menargetkan emas nomor 400 meter di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. Target tersebut dinilai realistis, mengingat Ayu Agung memiliki catatan gemilang pada PON Papua, dengan meraih perunggu. 

Saat ditemui, Ayu Agung mengaku dirinya akan turun di tiga nomor dalam PON Aceh dan Sumut. Yakni, 200 meter, 400 meter dan estafet 4x400 meter. Untuk nomor yang potensial, atlet yang kini berkerja di KONI Badung itu mengaku akan meningkatkan perolehan medali di PON Papua. 

"Kalau PON sebelumnya, saya dapat perunggu di nomor 400 meter. Jadi, saat ini fokus ke nomor tersebut untuk meraih emas," kata Dewi Ayu Agung, Rabu (21/8).

Dewi Ayu Agung mengaku tidak menutup kemungkinan meraih medali pada nomor lain yang diikutinya itu. Maka, Dewi Ayu Agung pun intensif berlatih untuk mengasah kemampuan dan tekniknya. Saat ini, persiapan nyaris menyentuh angka 100 persen dan tinggal mengikuti kejuaraan saja. 

"Harapan saya bisa memperbaiki medali sebelumnya. Kalau dulu perunggu (400 meter). Ya saat ini ditarget emas pada nomor yang sama," ungkap Dewi Ayu Agung.

Sebelumnya, Ketua Pengprov PASI Bali, Wayan Mudana mengatakan, ada 14 atlet atletik yang masuk kontingen Bali pada PON di Aceh dan Sumatera Utara. Para atlet sudah menjalani berbagai agenda mulai dari try out serta menjalani progam sentralisasi Pelatda KONI Bali. 

Mudana pun optimistis para atlet mampu memberikan yang terbaik untuk Bali pada ajang bergengsi itu. Apalagi, dalam catatannya ada beberapa atlet yang sudah memiliki rekor tersendiri seperti Maria Londa. 

"Ya ini semua untuk memaksimalkan potensi medali di PON nanti. Persiapan juga sudah nyaris rampung dan tinggal mengikuti kejuaraan. Semoga nanti bisa memberikan yang terbaik," kata Wayan Mudana.dar

Komentar