nusabali

Fikrie/Daniel Debut Bagus di Japan Open

  • www.nusabali.com-fikriedaniel-debut-bagus-di-japan-open

JAKARTA, NusaBali - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin membuka debut bagus, dengan melalui kemenangan putaran pertama turnamen Japan Open 2024, Rabu (21/8). Ya, Fikri/Daniel meraih kemenangan atas pasangan Taiwan Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi, 21-19, 21-19, pada babak 32 besar di Yokohama.

“Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Komunikasi kami di lapangan sudah baik walaupun ini adalah penampilan pertama kami. Rasanya masih banyak yang harus diperbaiki dari segi permainannya,” kata Shohibul Fikri, dalam rilis PP PBSI.

“Kami sudah sering latihan bareng di pelatnas, jadi masing-masing tahu kelebihan dan kekurangan partner. Kami berdua bisa saling mendukung di lapangan,” ujar Daniel.

Soal pertandingan, Fikri/Daniel menilai, penampilan perdananya sudah cukup baik. Hanya saja, keduanya juga tak menampik mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Terutama di gim kedua, saat unggul jauh malah tersusul dan belum bisa bermain aman.

“Harus diakui lawan juga tampil bagus. Kuat juga dan kencang pukulannya. Tadi kami sempat terbawa irama permainan lawan ikut bermain kencang-kencangan,” ujar Daniel.

Dengan hasil itu, Fikri/Daniel akan berjumpa pemenang antara dua pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee di babak 16 besar.

“Untuk menghadapi putaran kedua, saya akan istirahat dulu, recovery dulu untuk mengembalikan tenaga. Semoga besok bisa tampil bagus di lapangan. Segala kekurangan yang ada harus bisa diperbaiki lagi,” kata Fikri.

“Bicara soal kekurangan yang ada pada saya sendiri, faktor kesabarannya. Juga ada mati sendiri. Juga powernya masih kurang karena shuttlecock di sini berkarakter berat,” ujar Fikri.

Sementara itu, Indonesia telah meloloskan tujuh wakil ke babak 16 besar Japan Open 2024. Selain Fikri/Daniel, ada tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. ant

Komentar