nusabali

Wayan Koster dan Giri Prasta Resmi Diusung PDIP untuk Pilkada Bali 2024

  • www.nusabali.com-wayan-koster-dan-giri-prasta-resmi-diusung-pdip-untuk-pilkada-bali-2024

JAKARTA, NusaBali.com - Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta resmi mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon kepala daerah Provinsi Bali pada Pilkada Serentak 2024.

Surat Keputusan resmi yang berkop DPD PDIP bernomor 6545/IN/DPP/VIl/2024 ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam pengumuman pada Kamis (22/8/2024) siang, yang dihadiri oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pengumuman ini merupakan bagian dari gelombang kedua pengumuman bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP untuk Pilkada 2024, di mana sebanyak 169 bakal pasangan calon (paslon) diumumkan secara resmi.

Sebelumnya  Hasto juga menjelaskan bahwa pengumuman bakal paslon ini didasarkan pada putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60 yang baru saja dibacakan, dengan tujuan menjaga demokrasi yang menempatkan kedaulatan tertinggi di tangan rakyat.

"Rakyat menjadi hakim tertinggi dalam menentukan pemimpinnya secara merdeka, berdaulat, langsung, dan tanpa tekanan. Ini adalah komitmen PDIP untuk memastikan pemilu berjalan secara demokratis dengan penyelenggara yang profesional dan netral," ujar Hasto.

Dengan rekomendasi ini, Wayan Koster dan Giri Prasta menjadi dua nama yang dipastikan akan mewakili PDIP dalam kontestasi Pilkada Bali 2024, membawa visi untuk melanjutkan pembangunan dan menjaga keutuhan budaya serta kesejahteraan masyarakat Bali.

Komentar