nusabali

Ratusan Penari Meriahkan Parade Kuta Sea Sand Land Festival

  • www.nusabali.com-ratusan-penari-meriahkan-parade-kuta-sea-sand-land-festival

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta menggelar Kuta Sea Sand Land Festival 2017.

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 700 orang penari tampil di acara pembukaan di Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Selasa (15/8). Gelaran acara yang baru pertama dilaksanakan ini dimulai pukul 16.00 Wita, diawali parade tarian khas Bali seperti barong, okokan, di sepanjang Jalan Raya Pantai Kuta.

Ketua LPM Kuta sekaligus Ketua Panitia KSSL Gusti Agung Made Agung, mengatakan event ini untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Pihaknya berjanji ajang ini akan dijadikan sebagai event tahunan menjelang HUT RI.

“Event ini akan berlangsung hingga  19 Agustus. Puncak acaranya pada tanggal 17 (besok). Mengapa tanggal 17, karena acara ini tujuannya untuk memeriahkan HUT ke-72 RI. Dalam event ini kami melibatkan semua seniman yang berada di lingkungan Desa Adat Kuta. Tujuan utamanya untuk menjaga bhineka tunggal ika, NKRI, dan persatuan dan kesatuam bangsa Indonesia. Lewat event ini kami memberi pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga persatuan bangsa. Sebagai wujud untuk membangun persatuan itu kami melibatkan 17 provinsi yang ada di Indonesia seperti Sumatera, NTB, dan NTT,” jelas Gusti Made Agung.

“Bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-72, Kami masyarakat Desa Adat Kuta berinisiatif dan merasa perlu untuk turut menjadi bagian dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kami mengimplementasikan dalam sebuah beach festival. Selain itu nilai yang terkandung dalam Kuta Sea Sand Land ini juga merupakan nilai Tri Hita Karana dalam ajaran Hindu,” tuturnya. *cr64

Komentar