nusabali

Pangdam Udayana Pimpin Sertijab Irdam dan Danrem

  • www.nusabali.com-pangdam-udayana-pimpin-sertijab-irdam-dan-danrem

DENPASAR, NusaBali - Mengawali tugas pertamanya sebagai Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Inspektorat Kodam (Irdam) IX/Udayana dan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya, pada Kamis (22/8) pagi.

Upacara yang dihadiri oleh para pejabat utama Kodam IX/Udayana tersebut digelar di Hall Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1 Denpasar.

Irdam IX/Udayana yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Harfuddin Daing beralih kepada Brigjen TNI Yusman Madayun. Sementara, Danrem 163/Wira Satya yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana beralih ke Kolonel Inf Ida I Dewa Agung Hadisaputra.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dengan baik. Selain itu Pangdam juga selamat datang untuk pejabat baru. Para pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dan pahami tugas serta tanggung jawab yang akan diemban.

"Change your mindset, ubah pola pikir kita saat bertugas. Jangan jadikan bahwa tugas kita ini beban, anggaplah tugas kita sebagai amanah yang telah diberikan oleh Pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab. Lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama. Selalu berbuat yang terbaik, demi kemajuan organisasi," ujar Pangdam.

Sementara Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana di sela kegiatan penyambutan Danrem yang baru di Makorem 163/WSA, Jalan PB Sudirman, Denpasar kemarin siang mengatakan terimakasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat Bali yang telah mendukungnya selama bertugas kurang lebih enam bulan. 

Dikatakannya Korem 163/WSA ini kegiatannya cukup padat. Sebagai kesatuan teritorial, harus bersinergi dengan masyarakat, membantu masyarakat. Di luar itu banyak tugas protokoler yang dikerjakan, seperti kunujuamh presiden, KTT, dan event berskala internasional. 

"Semuanya dapat dikerjakan dengan baik, karena berkolaborasi dengan semua komponen yang ada di Pulau Bali. Dari pemerintah daerah sampai Pecalang. Semua kita rangkul dan itu berjalan dengan baik," ungkap jenderal asli Sanur, Denpasar Selatan ini. 7 pol

Komentar