nusabali

Demi Gelandang PSG, MU Siap Rp 1,043 Triliun

  • www.nusabali.com-demi-gelandang-psg-mu-siap-rp-1043-triliun

LONDON, NusaBali - Saga transfer Manuel Ugarte ke Manchester United (MU) tinggal menunggu waktu diumumkan secara resmi. Namun kehadiran pemain asal Uruguay itu membuat MU harus siap dana sekitar Rp 1,043 triliun.

Kini MU bernegosiasi intensif dengan Paris Saint Germain (PSG). Beberapa sumber menyebut MU sepakat membayar 60 juta euro (sekitar Rp 1,043 triliun) pada PSG untuk memboyong Ugarte.

Ya, Ugarte akan menjadi aksi penutup MU di bursa transfer awal musim 2024/2025. Sebelum Ugarte, MU telah mendatangkan Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Ugarte adalah gelandang bertahan ulung dan terbukti di PSG maupun Timnas Uruguay. Dia dinilai mampu membuat lini tengah MU makin kuat. Kedatangan Ugarte juga berdampak pada nasib serta performa beberapa pemain.

Legenda sepakbola Uruguay, yang juga mantan pemain MU, Diego Forlan menilai, Ugarte diharapkan mampu jadi solusi dari situasi lini tengah MU. Menuru Forlan, Urgate juga memiliki kemampuan membantu lini belakang.

"Ugarte sangat penting di tengah untuk membebaskan Valverde dan Bentancur. Secara defensif dia banyak membantu. Jika saya seorang pelatih, saya akan memainkan Ugarte di tengah," kata Forlan.

Nah, kemampuan itu akan berdampak pada Kobbie Mainoo dan Bruno Fernandes. Ugarte akan membuat Mainoo bermain lebih ekspresif. Dengan kemampuan bertahan yang kuat Ugarte, Fernandes juga akan lebih leluasa menyerang.

Ugarte adalah versi lebih segar dari Casemiro. Pemain asal Brasil itu masih di top level, namun dia bukan lagi versi Real Madrid. Casemiro mungkin akan duduk di bangku cadangan jika Ugarte datang.

Sedangkan Scott McTominay (27 tahun) bisa menjadi korban kedatangan Ugarte dan mungkin harus meninggalkan klub. Sebab, Ugarte bakal membuat komposisi di lini tengah MU sangat padat. Harus ada yang dilepas.

McTominay punya beberapa tawaran yang menarik. Newcastle sejak lama menaruh minat pada jasanya. Lalu, jika ingin mencari pengalaman di luar Inggris, dia bisa menerima pinangan Napoli bersama pelatih Antonio Conte. *

Komentar