nusabali

Adi Arnawa Apresiasi Atlet Badung Anggota Tim PON Bali

Bonus Peraih Emas Rp 60 Juta

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-apresiasi-atlet-badung-anggota-tim-pon-bali

MANGUPURA, NusaBali - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengapresiasi seluruh atlet asal Badung yang menjadi anggota kontingen Bali dalam PON Aceh dan Sumatera Utara, September mendatang. Apresiasi ini dibuktikan dengan disiapkannya bonus Rp 60 juta kepada atlet peraih medali emas.

Adi Arnawa pun mengapresiasi para atlet Badung tersebut dan mendoakan mampu mencapai target yang ditentukan KONI Bali maupun KONI Badung. Selain kepada atlet, Adi Arnawa juga mengapresiasi jajaran pengurus KONI Badung dalam mempersiapkan para atlet untuk bertanding dalam PON tahun ini.

“Sebagai komitmen mendukung dan bentuk motivasi, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan tambahan uang saku,” kata Adi Arnawa, saat melepas Kontingen PON XXI/2024  Aceh-Sumatera Utara di Lapangan Puspem, Badung, beberapa waktu lalu.

Menurut Adi Arnawa, bonus atlet Badung perain medali emas pada PON sebelumnya Rp 50 juta, sekarang naik menjadi Rp 60 juta. Dia berharap bonus tersebut menjadi pemantik semangat para atlet dalam berjuang pada PON nanti.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan PON tahun ini berlangsung pada 8-20 September. Menurutnya, atlet Badung akan turun di 40 Cabang Olahraga (Cabor) dari 51 Cabor yang dipertandingkan dalam PON tahun ini. Nariana juga mengatakan, KONI Bali menargetkan 45 medali emas. Dari target KONI Bali itu, kata Nariana, pihaknya mengharapkan 20 emas diraih para atlet Badung. 

"Karena keterbatasan anggaran, para atlet Bali baru masuk pemusatan latihan atau TC sentralisasi dua bulan sebelum PON, padahal tahun-tahun sebelumnya TC enam bulan sebelum PON," kata Nariana 

Minimnya waktu TC sentralisasi, kata Nariana, akan jadi tantangan khusus bagi para atlet Bali berjuang di PON. Meski demikian, dia berharap atlet bisa memberikan yang terbaik. Adapun Kontingen Badung yang memperkuat Kontingen Bali berjumlah 236 orang yang terdiri 178 atlet, serta 58 ofisial serta pelatih. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung karena memberikan perhatian khusus kepada atlet di Badung melalui KONI," pungkas Made Nariana. dar

Komentar