nusabali

Sanjaya-Dirga akan Diiringi Parade Budaya

Saat Daftar ke KPU Tabanan 29 Agustus Nanti

  • www.nusabali.com-sanjaya-dirga-akan-diiringi-parade-budaya

TABANAN, NusaBali - DPP PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan I Komang Gede Sanjaya dan I Made Dirga sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan di Pilkada Tabanan 2024. Rekomendasi itu diserahkan di Kantor DPD PDIP Bali oleh Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, Jumat (22/8).

Paket yang digadang-gadang bernama paket Sandi ini otomatis menjadi paket baru setelah DPP PDIP tak memberikan rekomendasi untuk Paket I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) tarung di Pilkada Tabanan di periode kedua.

Cabup Komang Gede Sanjaya mengatakan rekomendasi telah diterima di Kantor DPD PDIP Bali, Jumat pagi kemarin pukul 10.00 Wita. Rekomendasi diterima bersama dengan I Made Dirga. "Rekomendasi dari Ibu Ketua Umum diserahkan oleh Bapak Wayan Koster sudah diterima tadi (Jumat) jam 10.00 Wita," ujar Ketua DPC PDIP Tabanan ini di sela-sela kegiatan membuka Festival Tanah Lot, Jumat kemarin.
 
Untuk itu kata Sanjaya mandat yang sudah diterimanya ini akan dijalankan dengan baik dan tunduk kepada aturan partai. "Selain sebagai Bupati, saya ini petugas partai, ketika sudah diberikan mandat saya akan jalankan dengan baik dan tunduk terhadap keputusan partai," ujarnya. Menurut dia, mandat diberikan kembali bertugas bukanlah kehendak sendiri namun sudah melalui proses panjang. Artinya DPP telah melakukan riset macam-macam bersama tim sehingga rekomendasi diberikan kepada Sanjaya-Dirga. 

"Jadi sekali lagi mandat ini akan saya jalankan dengan baik. Termasuk selalu akan membangun hubungan harmonis dengan paket yang dipasangkan ibarat membangun rumah tangga supaya selalu harmonis," tegas Sanjaya. Untuk itu karena DPP PDIP telah memberikan rekomendasi, dia pun meminta kepada kader sesuai arahan DPP selalu solid dan kompak. Seluruhnya mengikuti instruksi untuk kompak dan membangun soliditas. 

Dalam kesempatan itu Sanjaya juga menegaskan karena paket Sanjaya-Dirga sudah direkomendasikan untuk pendaftaran nanti, PDIP Tabanan bakal melaksanakan pendaftaran di tanggal 29 Agustus nanti. Dalam pendaftaran nanti sesuai konsep akan diiringi parade budaya khas Tabanan, yakni melibatkan 3 sekaa okokan dan 500 orang untuk baleganjur. "Ada 5.000 masyarakat yang bakal mengiringi dengan titik kumpul di Taman Bung Karno," kata Sanjaya. Sementara disinggung terkait Paket Jaya-Wira yang artinya kini bercerai? Sanjaya menegaskan tidak cerai. Dia sendiri masih terus melakukan komunikasi. "Oh tidak cerai, semua baik-baik saja. Masih terus komunikasi karena sudah biasa, ketika diberikan mandat dijalankan dengan baik, kalau tidak diberikan (mandat) jangan ngambul," kata Sanjaya. 

Sementara Made Dirga saat dihubungi via telepon kemarin mengatakan sedang mengikuti rapat. Yang jelas mandat yang diberikan tersebut akan dijalankan dengan baik. "Siap melakukan tugas partai," ujarnya singkat. Dirga adalah politisi senior PDIP. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua DPRD Tabanan. Politisi asal Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ini sudah duduk di DPRD Tabanan sebanyak tiga kali periode. 7 des

Komentar