nusabali

Sancho Diparkir, Lindelof Absen

Duel Brighton vs Manchester United, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-sancho-diparkir-lindelof-absen

Ten Hag mengingatkan para pemainnya untuk selalu menjaga sikap dan menyikapi kemungkinan tidak selalu masuk skuad.

MANCHESTER, Nusabali
Jadon Sancho masih diparkir alias belum masuk daftar susunan pemain, saat Manchester United (MU) menantang tuan rumah Brighton & Hove Albion, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di American Express Community Stadium, Sabtu (24/8). Demikian juga bek tengah Victor Lindelof masih absen, karena masih cedera.

Demikian diungkapkan pelatih MU Erik ten Hag di  laman resmi klub pada Jumat (23/8). Menurut pelatih asal Belanda, hal itu karena rumor kencang yang menyebut Sancho akan ditransfer ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Jika Sancho tidak masuk susunan pemain baik starting eleven maupun cadangan versus Brighton, maka itu jadi kedua kali bagi dirinya di Liga Inggris 2024-2025. Pada laga pembuka liga, Sabtu (17/8), juga tidak ada Sancho di skuad MU saat menundukkan Fulham 1-0 di Stadion Old Trafford.

Terakhir kali pemain asal Inggris itu membela MU saat kalah dari Manchester City dalam Community Shield, 10 Agustus 2024. Itu pun Sancho baru dimasukkan pada menit ke-83 menggantikan Marcus Rashford.

Nasib Sancho di MU tidak menentu sejak musim lalu, karena sempat berselisih dengan Ten Hag. Kondisi tersebut membuatnya harus dipinjamkan selama setengah musim ke Borrusia Dortmund mulai Januari 2024.

Begitu kembali dari masa peminjaman, nasib Sancho belum berubah. Dirinya justru kembali ditinggalkan saat Liga Inggris 2024-2025 bergulir. Isu yang beredar, Sancho menuju pintu keluar MU. Ada beberapa klub Eropa meminati jasa Sancho, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Juventus.

Terkait hal tersebut, Ten Hag tidak memberikan jawaban pasti tetapi menegaskan dirinya memerlukan semua pemain yang ada untuk melewati panjangnya musim. Dia juga mengingatkan para pemainnya selalu menjaga sikap menyikapi kemungkinan tidak selalu masuk skuad.

Selain itu, Ten Hag juga memastikan skuadnya akan tampil tanpa bek tengah Victor Lindelof , yang masih cedera di jari kakinya.Ten Hag berharap Lindelof pulih dengan cepat.

Lindelof juga tidak tampil saat MU menundukkan Fulham 1-0. Terakhir kali bek tengah asal Swedia itu bermain untuk MU saat kalah 0-3 dari Liverpool pada laga pramusim 2024 di Amerika Serikat, awal Agustus.

Prediksi Starting XI 
Brighton (4-2-3-1): Steele; Veltman, Van Hecke, Dunk, Hinshelwood; Milner, Wieffer; Minteh, Joao Pedro, Mitoma; Welbeck. Pelatih: Fabian Hurzeler.
ManUnited (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, Maguire, Martinez, Diogo Dalot; Casemiro, Mainoo; Alejandro Garnacho, Fernandes, Rashford; Zirkzee. Pelatih: Erik ten Hag.

Lima Laga Terakhir
19/05/24 Brighton 0-2 ManUnited (EPL)
16/09/23 ManUnited 1-3 Brighton (EPL)
05/05/23 Brighton 1-0 ManUnited (EPL)
23/04/23 Brighton 0-0 ManUnited (FA Cup) 
                 (MU menang adu penalti)
07/08/22 ManUnited 1-2 Brighton (EPL)

Komentar