nusabali

Courtois Tolak Bela Timnas Belgia

  • www.nusabali.com-courtois-tolak-bela-timnas-belgia

BRUSSEL, NusaBali - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (32 tahun) secara resmi mengumumkan, dirinya tidak akan bermain untuk tim nasional Belgia selama masih dilatih Domenico Tedesco.

Keputusan ini diambil setelah terjadi perselisihan antara Courtois dan Tedesco tahun lalu, yang membuatnya tidak dimasukkan dalam skuad Belgia untuk Piala Eropa 2024.

Perselisihan Courtios dan Tedesco dimulai pada Juni 2023 setelah tidak dipanggil ke timnas Belgia untuk laga kualifikasi Euro 2024 lawan Estonia. Courtois menyampaikan keputusannya melalui akun media sosial-nya pada Jumat (1

Courtois absen di mayoritas musim lalu karena dua cedera lutut. Kini dia sudah pulih dan bermain menjelang akhir musim lalu termasuk jadi starter saat Real Madrid kalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions. Namun, namanya tidak masuk dalam skuad Belgia asuhan Tedesco untuk Euro 2024.

Courtois juga mengungkapkan, Asosiasi Sepak Bola Belgia menerima keputusannya dan alasan di balik semua itu. Meski menyesal mungkin telah mengecewakan beberapa penggemar, dia yakin ini tindakan terbaik untuk Belgia. ant

Komentar