nusabali

Ter Stegen Kapten Utama Barcelona

Real Madrid Tanpa Bellingham Sebulan

  • www.nusabali.com-ter-stegen-kapten-utama-barcelona

MADRID, NusaBali - Klub LaLiga Spanyol Barcelona memastikan kiper Marc-Andre ter Stegen menjadi kapten utama tim pada musim 2024-2025, menggantikan Sergi Roberto yang hengkang. Dikutip dari laman resmi Barcelona pada Sabtu (24/8) dinihari WITA, keputusan itu berdasarkan hasil pemungutan suara para pemain.

Ter stegen sejatinya sudah menjadi wakil kapten sejak musim 2022-2023. Ketika itu, Sergio Busquets jadi kapten utama dengan Sergi Roberto, Jordi Alba dan Ter Stegen secara berurutan menjadi wakil kapten pertama sampai ketiga.

Ter Stegen bergabung Barcelona sejak 2014. Itu membuatnya menjadi pemain paling senior di Barcelona saat ini. Kiper asal Jerman itu sudah bermain 414 kali untuk Barcelona di semua kompetisi.

Lebih jauh Barcelona juga mempermanenkan status penyerang Pau Victor di skuad dengan memberikannya kontrak lima tahun hingga 2029. "Salah satu hari paling membahagiakan untuk saya," ujar Pau, di laman resmi Barcelona, Sabtu.

Pau Victor (22 tahun) sebelumnya pemain pinjaman Barcelona dari Girona. Pau sejatinya hasil didikan akademi Girona. Pada Juli 2022, Victor naik ke tim utama Girona tetapi dipinjamkan ke klub divisi keempat Spanyol CE Sabadell. 

Kembali ke Girona pada 2023, Pau Victor kembali menjalani masa peminjaman ke Barcelona B. Selama berseragam Barcelona B, dirinya tampil apik bagus dan membuat 20 gol pada musim 2023-2024.

Performa tersebut menarik perhatian pelatih Barcelona Hans-Diëter "Hansi" Flick. Pau Victor pun diajak ke tur pramusim Barcelona di mana dirinya total melesakkan tiga gol.

Sementara itu, beberapa media Spanyol melaporkan gelandang Real Madrid Jude Bellingham absen selama sebulan, setelah cedera betis saat berlatih pada Jumat. Bellingham diperkirakan kembali bermain pada laga pertama Real Madrid di Liga Champions pada 17-19 September.

Bellingham diperkirakan absen melawan Real Valladolid, Las Palmas, dan Real Betis. Dia juga kemungkinan absen membela Inggris melawan Irlandia dan Finlandia pada September dalam Nations League. Ant

Komentar