nusabali

Manchester United Tumbang di Menit Akhir

Pelatih Liverpool Pede Tatap Laga Perdana di Anfield

  • www.nusabali.com-manchester-united-tumbang-di-menit-akhir

Joshua Zirkzee sempat mencetak gol untuk MU. Namun, gol tersebut dianulir VAR akibat offside. Demikian juga gol Marcus Rashford dianulir VAR akibat dirinya tertangkap VAR lebih dulu offside.

BRIGHTON, NusaBali
Manchester United (MU) tumbang dan kalah 1-2 di kandang Brighton & Hove Albion. Gol Joao Pedro di menit akhir membuat MU pulang tanpa poin, dalam laga pekan kedua Premier League, di Amex Stadium, Sabtu, (24/8) malam Wita. 

Kekalahan MU diwarnai dua gol yang dianulir wasit, karena pemainnya tertangkap VAR dalam posisi offside. Sedangkan kemenangan Brighton membawanya ke puncak klasemen dengan enam angka. MU di posisi ke-8 dengan tiga poin.

Tuan rumah Brighton unggul lebih dulu melalui eks pemain MU Danny Welbeck di menit ke-32. Skor 1-0 untuk Brighton bertahan hingga babak pertama tuntas. Lalu MU menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui Amad Diallo.

Joshua Zirkzee sempat mencetak gol untuk MU. Namun, gol tersebut dianulir VAR akibat offside. Demikian juga gol Marcus Rashford di menit ke-34 usai menerima umpan panjang. Gol itu dianulir VAR akibat Rashford lebih dulu offside.

Namun gol Joao Pedro di menit ke-90+5 memastikan kemenangan The Seaguls. Umpan Simon Adingra ditanduk Joao Pedro yang tak terkawal di depan gawang. Brighton pun menang 2-1.

Manajer MU Erik Ten Hag buka suara terkait keputusannya tidak melibatkan Jadon Sancho di laga melawan Brighton. Dia menyebutkan, keputusan itu diambil murni masalah taktikal.

Di laga itu, Ten Hag membuat kejutan lagi. Dia tidak melibatkan Sancho di timnya, baik di starting XI maupun di bangku cadangan. Alhasil mulai beredar sejumlah spekulasi terkait situasi Sancho tersebut. Ten Hag memastikan Sancho tidak cedera, namun karena kebutuhan taktikal terpaksa mencadangkan sang winger.

Sementara jelang laga lawan Brentford, pelatih Liverpool Arne Slot mengatakan dirinya sama sekali tidak merasa gugup dan penuh percaya diri (pede) menatap laga perdananya di Liga Primer Inggris, di Anfield Stadium, Minggu (25/8) malam, pukul 23.30 WITA.

Setelah jadi pelatih Liverpool pada Juli lalu, Arne Slot pernah mencicipi atmosfer Anfield pada laga pramusim saat menang 4-1 melawan Sevilla, dua pekan lalu. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, apabila dirinya gugup artinya dia tidak percaya dengan kualitas timnya saat ini.

Ya, Slot sendiri baru menjalani debut manis bersama The Reds, dengan memenangkan laga debutnya musim ini di kandang Ipswich Town 2-0, pekan lalu. Dia mengatakan dirinya hanya mempercayai tim.

Slot berharap pada laga Minggu nanti, para penggemar dapat dua kali lebih berisik untuk menebar teror Brentford yang pada laga perdananya juga meraih kemenangan.

Lebih jauh Slot mengatakan dirinya tak khawatir meski timnya belum mendatangkan satu pun pemain pada bursa transfer musim panas ini. Meski tanpa pemain baru sejauh ini, kata Slot, dirinya sangat percaya dengan kualitas timnya yang diisi dengan skuad yang sama seperti musim lalu yang ditinggalkan Jurgen Kloop. Dia mengatakan pemainnya saat ini terbukti menjalankan keinginannya membawa tiga poin dengan mengalahkan Ipswich Town 2-0.

The Reds baru saja menjual tiga pemainnya yaitu Bobby Clark ke RB Salzburg serta Sepp van den Berg dan Fabio Carvalho ke Brenford.

Martin Zubimendi dari Real Socieded yang diincar The Reds di posisi gelandang bertahan gagal didapatkan. Sedangkan kiper Valencia Giorgi Mamardashvili dikabarkan akan segera merapat, dengan saat ini kedua pihak sedang menyepakati detail-detail terakhir. Ant

Komentar