nusabali

33 Atlet Tabanan Siap Berlaga PON

  • www.nusabali.com-33-atlet-tabanan-siap-berlaga-pon

Para atlet, ofisial dan pelatih harus memanfaatkan kesempatan luar biasa ini untuk menambah pengalaman. Selain itu dapat menjadikan wadah meningkatkan mental dalam berkompetisi, yang akan bermanfaat bagi kemajuan olahraga di Tabanan

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 33 atlet Tabanan dilepas untuk berlaga di PON XXI Aceh dan Sumutare Utara (Sumut). Pelepasan langsung dilakukan Asisten I Setda Tabanan I Made Agus Harta Wiguna di Kantor Bupati Tabanan, Jumat (23/8). Para atlet yang dikirim untuk Bali ini nantinya akan berlaga di 15 cabang olahraga pada 8-20 September 2024. 

Dalam sambutannya, Bupati Tabanan yang dibacakan Asisten I Setda Tabanan I Made Agus Harta Wiguna memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang berperan dalam mempersiapkan kontingen PON Bali asal Tabanan untuk mengikuti PON XXI/2024.

Agus Harthawiguna juga menggarisbawahi pentingnya peran serta semua elemen, mulai pemerintah, pelatih, hingga masyarakat dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi yang mampu membawa nama baik daerah. Agus Harthawiguna juga berharap kepada para atlet, official dan pelatih dapat memanfaatkan kesempatan luar biasa ini untuk menambah pengalaman.

“Selain itu dapat menjadikan wadah meningkatkan mental dalam berkompetisi, yang nantinya sangat bermanfaat bagi kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Tabanan,” jelas Agus Harthawiguna.

Dia pun berpesan, dalam mengarungi ajang kompetisi PON ini diharapkan para atlet mampu menampilkan semua kemampuan terbaiknya dan yang terpenting harus menjaga spirit bangga menjadi orang Tabanan. Sebab atlet Tabanan tidak boleh menyerah dan harus berani berjuang sampai titik darah penghabisan dengan semangat puputan. 

Sementara itu Ketua KONI Tabanan I Made Nurbawa menyampaikan antusiasmenya atas semangat para atlet dalam melangsungkan PON di Sumut, Aceh September mendatang. 

“Selain atlet, ada 12 orang lagi pelatih dan manager yang akan mendampingi selama pertandingan," sebut Nurbawa. 

Semangat yang sama juga diutarakan oleh para atlet yang hadir saat itu, seperti yang disampaikan Masayu Risitha Devi salah satu atlet cabang Danceport yang menyatakan rasa bangganya mewakili Tabanan dalam PON perdananya. “Saya juga sangat berterima kasih kepada Bupati Tabanan kerena telah mensupport atlet Tabanan," jelasnya. 

Hal senada disampaikan I Kadek Wahyu Rihartana Giri salah satu atlet cabang Pencak Silat, juga menyatakan hal serupa. “Dari Cabang Pencak Silat ini adalah PON kedua saya, terima kasih kepada Bupati Tabanan yang selalu mensupport atlet-atlet dari Kabupaten Tabanan,” tandas Kadek Rihartana. Des

Komentar