nusabali

Osias Kamlase Siap Turun di Mahakam Run

  • www.nusabali.com-osias-kamlase-siap-turun-di-mahakam-run

JAKARTA, NusaBali - Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Bali, Osias Kamlase siap turun di Mahakam Run 2024, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (25/8). Kini, Osias di Samarinda dan akan mengikuti lomba lari 21 km atau half marathon di kategori master.

"Saya sampai di Samarinda, Jumat (23/8). Saya juga sudah mengecek lokasi larinya pada Jumat sore," ujar Osias, Sabtu (24/8). 

Menurut Osias, Mahakam Run 2024 cukup menantang. Sebab, start dan finish melalui jembatan Sungai Mahakam. Saat menuju jembatan itu, kata Osias, ada tanjakan sepanjang 300 meter. 

"Saya coba lintasannya. Lumayan saya bisa melewati, karena minggu lalu saya juga sudah berlari 17 km di Soekarno Run, Jakarta, sehingga tidak masalah mengenai tanjakan," ucap Osias, yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali ini.

Untuk itu,  Osias tidak memiliki persiapan khusus mengikuti Mahakam Run. Dia hanya jogging di sekitar jembatan agar mengetahui medan pertandingan nanti.

Start Mahakam Run berlangsung pukul 05.30 Wita. Di 21 km kelas master, lanjut mantan atlet atletik Bali ini, pesertanya cukup banyak baik dari kalangan umum dan mantan atlet. Namun yang terbanyak adalah peserta dari tuan rumah Kaltim.

Meski begitu, persaingan di Mahakam Run 2024 bakal berjalan ketat. Terlebih ada mantan atlet dari Balikpapan dan Tenggarong, Kaltim yang ikut berpartisipasi. Osias pun, tetap menargetkan meraih juara pertama. 

"Target saya tetap menjadi juara di Mahakam Run dengan waktu satu jam 35 menit," kata Osias Kamlase. k22

Komentar