nusabali

Agus Suradnyana Lengser dari Kursi Ketua DPC

Belum Terima SK, Menerima dengan Senang Hati

  • www.nusabali.com-agus-suradnyana-lengser-dari-kursi-ketua-dpc

Gede Supriatna yang digadang-gadang menyundul Agus Suradnyana sebagai Ketua DPC PDIP Buleleng mengaku belum tahu soal kabar penggantian pengurus DPC PDIP Buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Gejolak internal DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buleleng berlanjut. Setelah pengunduran kader potensial dr Ketut Putra Sedana (dokter caput) karena kecewa tidak mendapat rekomendasi partai menjadi calon bupati pada Pilkada 2024, kini beredar perombakan struktur partai mulai dari jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP Buleleng. 

Yang mengejutkan, kader senior PDIP yang eks Bupati Buleleng dua periode Putu Agus Suradnyana lengser dari jabatan Ketua DPC Buleleng. Posisinya digantikan oleh Gede Supriatna yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPC dan kini direkomendasi DPP PDIP sebagai Cawabup Buleleng untuk Pilkada 2024. Informasi yang beredar, Jumat (24/8) penggantian pengurus partai di DPC PDIP Buleleng mengular ke struktur di bawahnya. 

Posisi Supriatna sebagai Sekretaris digantikan Ketut Ngurah Arya yang sebelumnya sebagai Bendahara DPC. Sedangkan jabatan Bendahara kini dijabat Kadek Turkini. Informasi penggantian pengurus tersebut sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Agus Suradnyana saat dikonfirmasi NusaBali Jumat petang melalui sambungan telepon mengaku belum mengetahui hal tersebut. Namun jika kabar itu benar, dia mengatakan akan menerima dengan senang hati keputusan partai yang selama ini menjadi tempat pijakannya berpolitik.

Foto: Gede Supriatna. -LILIK

Dia pun mengaku belum ada rencana mengundurkan diri sebagai kader partai dengan lambang Banteng Moncong Putih ini. Politisi yang juga pengusaha ini pun menolak untuk berbicara banyak dan berkomentar atas perombakan pengurus DPC tersebut.

“Belum sih (pengunduran diri,red). Ya kalaupun benar ada penggantian, saya berterima kasih selama ini sudah diberikan kepercayaan. Apa yang selama ini diajarkan Bu Megawati (Ketua Umum PDIP) soal keteguhan hati, integritas akan tetap saya pakai bermasyarakat,” ujar mantan Ketua Komisi III DPRD Bali, ini.

Sementara secara terpisah Gede Supriatna yang digadang-gadang menyundul Agus Suradnyana sebagai Ketua DPC PDIP Buleleng mengaku belum tahu soal kabar penggantian pengurus DPC PDIP Buleleng. Termasuk kabar soal penerbitan SK pengurus baru. “Soal SK belum tahu soal itu biar tidak salah nanti saya,” jelas Supriatna singkat saat dikonfirmasi.

Sementara Bendahara DPD PDIP Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack saat dikonfirmasi NusaBali soal perombakan pengurus DPC PDIP Buleleng, Sabtu (24/8) membenarkan informasi tersebut. Hanya saja Dewa Jack tidak mau berkomentar banyak. “Benar, (perombakan,red) langsung ke Pak Ketua DPD (Wayan Koster) saja,” ujar Dewa Jack.n k23

Komentar