nusabali

Putu Agus Suradnyana Cawagub Bali Usai Lengser dari Ketua DPC PDIP Buleleng

  • www.nusabali.com-putu-agus-suradnyana-cawagub-bali-usai-lengser-dari-ketua-dpc-pdip-buleleng

DENPASAR, NusaBali.com – Hanya dua hari setelah dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana diumumkan sebagai calon wakil kepala daerah Provinsi Bali periode 2024-2029. Kabar ini dibocorkan oleh Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Ketua DPD Partai Gerindra Bali, melalui akun media sosialnya pada Minggu (25/8/2024) siang.

Dalam unggahannya di akun Instagram @de_gadjah, De Gadjah menulis, “Atas Restu Hyang Widhi, Doa Restu dan Support Pak Prabowo, Pak Jokowi, Komandan Dasco, Sekjen Ahmad Muzani dan Semua Pimpinan dan jajaran Partai Koalisi, Ibu, Mertua, Istri dan anak-anak serta keluarga dan juga semua pihak yang mendukung, Pasangan Mulia - PAS direstui dan disahkan hari ini pada tanggal 25 Agustus 2024. Svaha!”

Kabar ini menjadi sorotan karena terjadi setelah  Agus Suradnyana dilengserkan dari posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng. Sebelumnya, pada Jumat (23/8/2024), Agus Suradnyana menyatakan belum memiliki rencana untuk mengundurkan diri sebagai kader PDI Perjuangan, partai yang telah lama ia geluti.

“Belum sih (pengunduran diri, red). Kalau memang benar ada penggantian, saya berterima kasih selama ini sudah diberikan kepercayaan. Apa yang selama ini diajarkan Ibu Megawati (Ketua Umum PDIP) soal keteguhan hati dan integritas akan tetap saya pakai bermasyarakat,” ungkap Agus Suradnyana, yang juga mantan Ketua Komisi III DPRD Bali.

Sebelumnya De Gadjah lebih dulu mendapatkan rekomendasi sebagai calon gubernur Bali dari DPP Partai Gerindra. Kini cawagub pun sudah diarahkan pada Agus Suradnyana. Pasangan yang dikenal dengan sebutan "Mulia-PAS" ini pun akan menghadapi Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta dalam kontestasi Pilkada Bali pada 27 November mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, Agus Suradnyana yang pernah menduduki jabatan Bupati Buleleng selama dua periode ini belum memberikan komentar lebih lanjut terkait posisinya sebagai calon wakil gubernur dan langkah politik selanjutnya.

Komentar