nusabali

Gudang Bean Bag di Pantai Kedonganan Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-bean-bag-di-pantai-kedonganan-terbakar

MANGUPURA, NusaBali - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang penyimpanan bean bag di Pantai Kedonganan, Kecamatan Kuta, Badung pada Minggu (25/8) siang.

Peristiwa ini tidak hanya mengejutkan masyarakat sekitar, tetapi juga mengakibatkan kerugian material yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.35 Wita. Gudang yang terbakar berada di dekat Cafe Sea Breeze Bangsal yang biasa digunakan untuk menyimpan bean bag pantai. Api dengan cepat melahap gudang yang berukuran 4 meter x 8 meter persegi tersebut, sehigga menimbulkan kepanikan di sekitar lokasi.

Danru Regu III Damkar Badung I Gusti Made Alit Satem, mengatakan tim pemadam kebakaran segera dikerahkan setelah menerima laporan terjadinya kebakaran. “Kami memberangkatkan personel pada pukul 11.37 Wita dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.50 Wita,” ujarnya dikonfirmasi pada Minggu (25/8) siang.

Tim pemadam kebakaran yang terdiri dari dua unit mobil BW dari Pos Majapahit, dikerahkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung selama 45 menit, dengan total air yang digunakan sebanyak 8.000 liter. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Dijelaskan Alit, dugaan awal penyebab kebakaran ini adalah ledakan dari alat charger mesin jet surf yang terlalu panas. Lantaran gudang terkunci dan pemiliknya tidak berada di lokasi saat kejadian, sehingga api berhasil menyebar dengan cepat. Diketahui, empat bean bag yang terbakar dalam kejadian tersebut. Adapun perkiraan total kerugian mencapai Rp 100 juta.

“Dalam proses pemadaman serta pengamanan lokasi dibantu sepenuhnya aparat TNI dan Polri serta masyarakat sekitar,” imbuh Alit. 7 ol3

Komentar