nusabali

Kuota CPNS Klungkung 203 Formasi

  • www.nusabali.com-kuota-cpns-klungkung-203-formasi

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung mendapat kuota 203 formasi pengadaan CPNS tahun 2024. Sebagian besar didominasi tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala BKPSDM Klungkung Ida Bagus Wirawan Adi Putra mengatakan, tahun ini Kabupaten Klungkung dipastikan mendapatkan 203 formasi yang tertuang dalam surat No 810/05/PANSEL.PNS/KLK/2024 tentang Seleksi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Klungkung tahun 2024. 

"Jumlah tersebut sesuai dengan yang diusulkan Pemkab Klungkung ke pemerintah pusat," Ida Bagus Wirawan, beberapa waktu lalu. Jumlah 203 formasi tersebut di antaranya 109 nakes dan 94 tenaga teknis. Jumlah ini disesuikan dengan jumlah PNS yang memasuki masa pensiun pada tahun 2024 mencapai 203 orang.

Selain itu dalam rekrutmen PNS di Klungkung tahun ini penyandang disabilitas berkesempatan untuk turut melamar. Ada 5 formasi yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas yakni dua formasi jabatan penata kelola sistem dan teknologi informasi, penata kelola sistem, satu formasi adyatama kepariwisataan dan ekonomi kreatif ahli pertama, satu formasi penata kelola sistem dan teknologi informasi dan satu formasi perencana ahli pertama. Sementara 51 formasi kebutuhan umum yang dapat dilamar penyandang disabilitas, semuanya merupakan formasi tenaga teknis.

Bagi penyandang disabilitas harus mengunggah scan asli surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah atau puskesmas yang menerangkan tentang jenis atau tingkat disabilitas yang dialami. Di samping itu, diminta juga untuk mengunggah link video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang akan dilamar. "Pendaftaran CPNS di Klungkung dimulai 20 Agustus-6 September 2024. Seleksi administrasi dilakukan mulai 20 Agustus -13 September 2024," ujarnya. 7 wan

Komentar