nusabali

Kertawisesa Fokus Mendulang Prestasi

Widiana Karya: Ada di Mana-mana, Tidak ke Mana-mana

  • www.nusabali.com-kertawisesa-fokus-mendulang-prestasi

DENPASAR, NusaBali - Ketua Umum DPP Perguruan Pencak Silat Kertawisesa I Ketut Widiana Karya melantik pengurus PPS Kertawisesa Provinsi Bali periode 2024-2029 di Hotel Inna Bali Heritage Denpasar, Minggu (25/8) sore.

Kertawisesa diharapkan fokus pada peningkatan prestasi sebagai organisasi melahirkan atlet silat yang mumpuni.

Pelantikan Pengurus PPS Kertawisesa Provinsi Bali kemarin dihadiri sejumlah sesepuh, tokoh, dan keluarga besar Kertawisesa. Terlihat Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi yang merupakan Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah yang merupakan Ketua DPD Gerindra Bali sekaligus Cagub Bali 2024, politisi Gerindra yang menjabat Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Suyasa, anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan Putu Eka Nurcahyadi. Mereka adalah keluarga besar Kertawisesa yang memang diundang hadir secara khusus dalam pelantikan.

Kepengurusan PPS Kertawisesa Provinsi Bali periode 2024-2029 dinakhodai Putu Ari Purnawan (Ketua Umum Wilayah Bali). Sementara sebagai Ketua Penasihat Utama masuk di dalamnya Wayan Koster yang notabene Ketua DPD PDIP Bali dan Cagub Bali 2024. Sementara Gus Adhi masuk sebagai Dewan Penasihat PPS Kertawisesa Provinsi Bali bersama sejumlah sesepuh Kertawisesa lainnya.
Widiana Karya mengatakan PPS Kertawisesa harus menjadi organisasi pencak silat yang fokus meraih prestasi. “Kerja keras, berlatih untuk melahirkan prestasi menjadi fokus organisasi PPS Kertawisesa. Nanti pengurus yang dilantik agar menyusun program yang fokus untuk mendulang prestasi, sesuai dengan motto organisasi,” ujar Widiana Karya.

Widiana Karya mengatakan Kertawisesa sejak dirintis tahun 1940 silam sebagai alat perjuangan tetap bisa eksis sampai saat ini. Semangat perjuangan tersebut harus diwariskan kepada para kader Kertawisesa.

Widiana Karya juga menegaskan, Kertawisesa sekarang sudah merambah sampai ke Nusantara. Mulai Lampung, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Banyuwangi sudah ada kepengurusan. “Kertawisesa ada di mana-mana, tidak ke mana-mana,” ucap Widiana Karya.

Tokoh Kertawisesa asal Desa Gerih, Kecamatan Abiansemal, Badung ini menegaskan juga bahwa Kertawisesa Provinsi Bali bisa solid dalam mendukung pembangunan Bali. Terutama menggembleng kader untuk terus berlatih, sehingga melahirkan prestasi di dunia olahraga pencak silat. 

Ketua Umum Kertawisesa Provinsi Bali Ari Purnawan mengatakan, organisasi Kertawisesa Provinsi Bali siap melangkah dengan semangat membesarkan organisasi sesuai dengan perkembangan zaman. “Kami meneguhkan diri membawa organisasi Kertawisesa dengan motto melangkah di era baru dengan persatuan, tranparansi, dan prestasi,” kata Ari Purnawan.

Dia menegaskan, PPS Kertawisesa akan komitmen dengan kekompakan, kader akan melangkah bersama demi kejayaan organisasi. "Kerja keras semua anggota menentukan kinerja organisasi, komitmen ini akan sangat menentukan. Saya mengajak semua kader untuk kompak dengan persatuan yang kuat,” tegas Ari Purnawan. 7 nat

Komentar