nusabali

Lagi, Sri Sutharmi Ketua DPRD Jembrana

  • www.nusabali.com-lagi-sri-sutharmi-ketua-dprd-jembrana

NEGARA, NusaBali - Srikandi PDIP Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, dipastikan akan duduk sebagai Ketua DPRD Jembrana dua periode. Kepastian itu menyusul keluarnya rekomendasi dari DPP PDIP yang menujuk Sri Sutharmi sebagai Ketua DPRD Jembrana periode 2019-2024.

Sri Suthami saat ditemui NusaBali, Minggu (25/8), mengaku telah menerima rekomendasi tersebut melalui pihak DPD PDIP Bali, Jumat (23/8). Rekomendasi itu diterima bersamaan dengan rekomendasi Ketua DPRD Provinsi dan Ketua DPRD se-Bali yang seluruhnya direbut PDIP. "Astungkara saya kembali diberikan kepercayaan," ucap Sri Suthami yang juga Sekretaris DPC PDIP Jembrana ini. 

Dia mengatakan, rekomendasi yang diterimanya itu sudah berjalan sesuai aturan partai. Dalam aturan DPP PDIP, Sri Suthamri menyatakan, rekomendasi untuk pimpinan dewan diprioritaskan kepada kader terpilih yang menduduki posisi struktural sebagai Ketua atau Sekretaris. "Kalau tidak Ketua DPC, ya Sekretaris. Saat proses pembahasan di DPC, sepakat hanya mengusulkan satu nama (nama dirinya)," ujar Sri Suthami.

Buat sementara, Sri Sutharmi juga telah ditugaskan sebagai Ketua Sementara DPRD Jembrana. Sementara untuk proses menjadi ketua definitif, Sri Suthami mengaku masih menunggu rekomendasi penunjukan untuk posisi dua wakil ketua yang menjadi jatah Golkar (posisi Wakil Ketua I) dan Demokrat (posisi Wakil Ketua II). 

"Masih menunggu yang Golkar dan Demokrat. Nanti kalau sudah lengkap, baru nanti kita minta proses SK (Surat Keputusan) ke Gubernur," ucap srikandi PDIP asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo ini. 

Untuk diketahui, terpilihnya Sri Sutharmi sebagai Ketua DPRD Jembrana 2024-2029 ini sudah diprediksi sebelumya. Selain pegang jabatan Sekretaris DPC PDIP Jembrana, Sri Suthami berhasil terpilih dengan meraup 6.318 suara dan menjadi peraih suara tertinggi di antara di antara 35 caleg terpilih pada Pileg DPRD Jembrana 2024 lalu. 

Sebelumya, Sri Suthami tiga periode duduk di Fraksi PDIP DPRD Jembrana. Pertama kali jadi anggota DPRD periode 2009-2014, Sri Sutharmi naik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) I Made Kembang Hartawan yang terpilih menjadi Wakil Bupati Jembrana pendamping I Putu Artha dalam Pilkada Jembrana 2010.

Saat naik kedua kali pada periode 2014-2019, mendapat promosi sebagai Ketua Komisi I. Saat naik ketiga kali pada periode 2019-2024, dipercaya menjadi Ketua DPRD Jembrana sekaligus mencatat sejarah sebagai perempuan pertama kali terpilih sebagai Ketua DPRD di Bali.7ode

Komentar