nusabali

Bali United Diminta Jaga Tren Positif

Persik Ditahan Malut United Tanpa Gol di Kota Kediri

  • www.nusabali.com-bali-united-diminta-jaga-tren-positif

Teco menyadari poin Bali United saat ini masih berkejaran dengan tim-tim lain, sehingga dia ingin terus berimprovisasi di setiap laga agar tidak terbaca lawan.

GIANYAR, Nusabali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra optimistis menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda, dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (27/8) besok. Teco juga meminta timnya harus menjaga tren positif. 

Ya, Bali United setidaknya punya dua modal meraih hasil maksimal melawan Borneo FC. Yakni, hasil dua kemenangan di awal Liga 1, yakni menang atas tuan rumah Persik Kediri 3-1 dan kemenangan 2-0 saat menjamu tim promosi Semen Padang.

Dalam dua laga Bali United menurunkan skuat terbaik. Apalagi, dua pemain asing Bali United, Mitsuru Maruoka dan kiper Adilson Maringa sangat memungkinkan dapat dimainkan di Stadion Batakan. Keduanya sempat absen pada pekan ke-2 karena masih masa pemulihan cedera. 

“Kami masih melihat kondisi Maruoka dan Maringa di latihan. Mereka cedera saat melawan Persik. Kami tim pelatih terus memantau kondisi mereka untuk punya keputusan dimainkan atau tidak,” kata Teco.

Maruoka yang berposisi sebagai gelandang cukup impresif bermain di pekan pertama. Bahkan Maruoka mencetak satu gol. Selain itu, Teco juga melakukan sejumlah evaluasi jelang bertemu Borneo. Menurutnya,

Bali United harus waspada jika tidak ingin kalah di laga tandang kedua ini.  Menurut Teco, Borneo FC musim lalu dan musim sekarang bukan tim sembarangan. Kini mereka di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 atau satu strip di atas Bali United dengan sama-sama mengemas enam poin. Borneo juga meraih juara reguler series Liga 1 2023/2024. 

Dari enam pertemuan terakhir, Bali United tidak pernah menang atas Borneo. Tapi semua dapat berubah, Serdadu Tridatu tampil dengan penyegaran, usai mendatangkan pemain asing baru yang eksplosif, seperti Kenzo Nambu dan Mitsuru Maruoka. 

Brandon Wilson di sektor tengah juga tampil kokoh sebagai gelandang stylish.  Selain itu, Privat Mbarga jadi top skorer sementara dengan tiga gol. Jeda kurang lebih sepekan dimanfaatkan Teco khusus untuk persiapan menyambut pekan ketiga dengan melakukan beberapa evaluasi. 

Tak ingin cepat berpuas diri, Teco memperbaiki kekurangan dari dua laga sebelumnya meski telah meraih poin penuh di tandang maupun kandang.  Dia sudah melihat video pertandingan untuk memperbaiki kekurangan tim. 

Teco pun menyadari poin yang dimiliki Bali United saat ini masih berkejaran dengan tim-tim lain, sehingga dia ingin terus melakukan improvisasi di setiap laga agar tidak terbaca lawan. 

Sementara dalam laga lainnya di Liga 1, tim promosi Malut United menahan imbang tuan rumah Persik Kediri 0-0, di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu sore. Hasil itu memperpanjang catatan bagus Malut United pada awal Liga 1 musim ini.  

Sebelumnya, Malut membuka musim dengan menahan finalis musim lalu Madura United 1-1, lalu menahan Persebaya Surabaya 0-0.  Sedangkan bagi Persik, hasil imbang itu memperlihatkan mereka belum konsisten pada awal musim. Macan Putih memulai musim dengan takluk 1-3 dari tamunya Bali United, dan menang 2-0 di markas PSS Sleman.

Dengan hasil di Kediri, maka Malut menempati posisi kesepuluh di klasemen sementara dengan tiga poin. Sedangkan Persik satu strip di atasnya yakni posisi kesembilan dengan empat poin. ant

Komentar