nusabali

Haaland Cetak Hattrick ke-10

  • www.nusabali.com-haaland-cetak-hattrick-ke-10

LONDON, NusaBali - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut angka gol yang ditorehkan strikernya Erling Haaland sangat fantastis, usai mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 atas Ipswich Town, di Stadion Etihad, Sabtu (24/8).

Itulah hattricknya yang ke-10 hanya dalam dua musim di Liga Primer Inggris. Haaland mencetak 94 gol dalam 96 penampilan sebagai starter ManCity sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Juli 2022.

“Dia melakukannya di Salzburg. Dia melakukannya di Jerman. Jumlahnya sungguh fantastis. Jumlahnya luar biasa untuk anak seusianya. Dia luar biasa bagi kami dan kami sangat senang memilikinya,” kata Pep, di laman resmi klub, Minggu (25/8).

Dengan jumlah golnya, kata Pep, membuat striker Norwegia tersebut setara dua mega bintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurut pelatih asal Spanyol itu, perpanjangan libur musim panas tanpa pertandingan Euro 2024 telah meningkatkan kebugaran fisik Haaland untuk musim ini.

“Ketika ada sesuatu yang salah, selalu ada sesuatu yang positif. Ketika Anda mengalami kekalahan, ambillah sisi positifnya dan maju ke depan," kata Pep Guardiola. ant

Komentar