nusabali

Maarten Paes Kebobolan Tiga Gol

Elkan, Verdonk, Ivar, dan Asnawi Tampil 90 Menit

  • www.nusabali.com-maarten-paes-kebobolan-tiga-gol

JAKARTA, NusaBali - Kiper baru timnas Indonesia Maarten Paes kebobolan tiga gol saat FC Dallas mengalahkan tuan rumah D.C United 4-3, dalam Mojor League Soccet (Liga Utama Sepakbola Amerika Serikat, Minggu (25/8) pagi WITA. Bahkan Maarten Paes langsung kebobolan saat laga baru berjalan dua menit oleh eks pemain Liverpool Christian Benteke.

Setelah kebobolan cepat, FC Dallas mengamuk. Mereka mencetak tiga gol balasan beruntun, masing-masing melalu Nkosi Tafari di menit ke-9, Sebastian Lletget (21), Paul Arriola (40). 

DC United memperkecil ketinggalan 2-3 lewat David Schnegg. Sebelum babak pertama usai, FC Dallas memperbesar selisih dua gol (4-2) lewat Katlego Ntsabeleng.

FC Dallas diuntungkan karena DC United bermain dengan 10 pemain di babak kedua, usai Boris Enow terkena kartu merah. Unggul jumlah pemain, FC Dallas malah kebobolan di menit ke-48, melalui tendangan Jared Stroud yang gagal diantisipasi Maarten Paes.

Sementara itu, empat pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, yakni  Elkan Baggott, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, dan Asnawi Mangkualam bermain penuh membela klubnya pada laga pekan ketiga, Sabtu (24/8) atau Minggu (25/8) dinihari Wita.

Elkan tampil 90 menit saat timnya Blackpool meraih satu poin usai menahan imbang 4-4 tuan rumah Cambridge, di League One atau kasta ketiga Inggris, di Stadion Abbey. Hasil itu membuat Blackpool masih di papan bawah klasemen sementara, do posisi ke-22 dengan satu poin dari tiga laga.

Di Eredivisie Belanda, Calvin Verdonk bersama NEC Nijmegen meraih kemenanangan tipis 1-0 melawan Zwolle di Gofferstadion.

Dikutip dari Sofascore, Verdonk tampil solid di lini pertahanan tiga intersep, satu tekel, 93 sentuhan, 70 umpan dengan akurasi 81 persen, 11 umpan lambung sukses dari 18 kesempatan, dan dua ground duels sukses.

Di kasta kedua atau Eerste Divisie Belanda, Ivar Jenner ikut membawa Jong FC Utrecth meraih satu poin usai imbang 2-2 melawan tuan rumah De Graafschap di De Vijverberg. Hasil ini membuat Jong FC Utrecht di posisi 17 dengan dua poin.

Sedangkan di Thai League 1 atau kasta tertinggi Thailand, Asnawi Mangkualam tampil penuh saat membawa timnya Port FC menang atas tuan rumah Khon Kaen United 2-1 di Stadion Khon Kaen Provincial.

Kini Port di puncak klasemen sementara dengan 9 poin dari tiga laga, dan unggul dua poin dari Nakhon Ratchasima serta unggul tiga poin dari Buriram United. ant

Komentar