nusabali

Putu Panji Bangga Jadi Kapten Timnas U-17

  • www.nusabali.com-putu-panji-bangga-jadi-kapten-timnas-u-17

GIANYAR, NusaBali - Pemain muda Bali United I Putu Panji Apriawan kembali dipercaya menjadi kapten dalam ujicoba melawan India, dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (25/8) malam. Bahkan peran itu sebenarnya sudah diembannya saat Piala AFF U-16 2024 beberapa waktu lalu.

Atas peran sebagai kapten Timnas U-17, Putu Panji pun merasa terhormat Dia mengaku tidak ada beban apapun saat mengemban tugas tambahan sebagai kapten. Sebab sebelumnya, Putu Panji merasa sudah mendapatkan tugas tersebut di Piala AFF U-16.

"Beban sih tidak ada, bagi saya itu kebanggan, saya terima kasih juga kepercayaan Coach Nova, saya bisa dipercaya lagi sebagi kapten," tutur Putu Panji, yang juga bek Timnas U-17 Indonesia itu.

Untuk setiap pertandingan yang dijalani, Putu Panji selalu meminta doa restu kedua orangtuanya agar saat uji coba hingga kualifikasi Piala Asia U-17 2025, bisa diberikan kelancaran dan kesuksesan.

"Komunikasi dengan orang tua pasti setiap mau pertandingan minta doa restu dari orang seperti di Timnas lalu," ucap Putu Panji. 

Soal kebugaran, katanya, tidak ada masalah. Kondisi fisik Putu Panji sudah 100 persen dan selalu siap memimpin rekan-rekan di lapangan. Selain itu dia selalu menjaga pola makan dengan baik jelang.

Sementara pelatih Timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto mengatakan Putu Panji masih menjadi kapten timnas. Nova melihat Putu Panji stabil dan mampu memahami apa diinginkan pelatih. Menurut Nova, kapten tim kan tidak hanya di dalam lapangan, tapi menjadi tangan kanan pelatih di luar lapangan.

Nova menganggap Putu Panji mampu menjadi leader yang baik di dalam lapangan untuk Mathew Baker dkk. Dia juga menilai, komunikasi Putu Panji cukup mumpuni untuk berkomunikasi antara pemain, pelatih, dan juga wasit di dalam lapangan. *

Komentar