nusabali

Susul Cricket, Dua Cabor Juga Berangkat Lebih Awal

  • www.nusabali.com-susul-cricket-dua-cabor-juga-berangkat-lebih-awal

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali terus memberangkatkan bertahap kontingen PON Aceh dan Sumatera Utara. Setelah kontingen cricket paling awal berangkat, dua cabor lain akan menyusul pada awal bulan September mendahului kontingen besar, yakni Barongsai dan Balap Sepeda.

Ketua Pelatda KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menuturkan untuk keberangkatan kontingen Bali ke Aceh dan Sumatera Utara tidak sekaligus. Hal ini dikarenakan adanya beberapa cabang olahraga yang lebih dulu melaksanakan pertandingan. Maka, Cabor dari Bali juga harus mengikuti agenda yang ditentukan tuan rumah. 

"Ya nanti ada yang nyusul lagi. Perkiraan awal bulan dan ada dua cabor," kata Gung Cok, panggilan Agung Bagus Tri Candra Arka, Minggu (25/8).

Adapun cabang olahraga yang nyusul itu, Barongsai dan Balap Sepeda. Nah, untuk Barongsai dijadwalkan pada 1 September dan sehari setelahnya kontingen Balap Sepeda pada 2 September. 

"Kemungkinan ada dua cabor yang lebih dahulu lagi. Karena ini disesuaikan dengan jadwal pertandingan mereka. Itu tanggal 1 dan 2 September nanti," kata pria yang juga Kepala Binpres KONI Bali ini.

Dari datanya, kata Gung Cok, Barongsai melangsungkan pertandingan di Martial Art Arena, Deli Serdang pada 4 - 8 September. Sedangkan Balap Sepeda di Tahura Bukit Barisan, Karo, pada 5 - 9 September. Menurutnya, keberangkatan tim besar dijadwalkan pada 7 September.

"Untuk sementara itu yang dijadwalkan lebih dahulu. Sisanya akan bersama kontingen besar," pungkas Gung Cok. dar

Komentar