nusabali

DPW PAN Bali Tegaskan Tetap Membersamai Prabowo Subianto, Linier di Pilkada 2024

  • www.nusabali.com-dpw-pan-bali-tegaskan-tetap-membersamai-prabowo-subianto-linier-di-pilkada-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bali menegaskan komitmen tetap mendukung Presiden terpilih Prabowo Subianto dan akan linier terhadap calon kepala daerah yang didukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut pada Pilkada Serentak 2024.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (26/8/2024) di Loh Caffee & Eatery, Denpasar, sebagai tindak lanjut dari Kongres VI PAN yang baru saja selesai di Jakarta.

Kongres VI PAN yang berlangsung pada 23-24 Agustus 2024 mengangkat tema "Indonesia Terdepan" dan menghasilkan sejumlah keputusan strategis. Salah satu keputusan penting adalah terpilihnya kembali Zulkifli Hasan,  sebagai Ketua Umum PAN untuk periode 2024-2029 melalui aklamasi, didukung oleh 38 DPW dan 514 DPD PAN se-Indonesia.

Dalam sambutannya di kongres, Presiden Joko Widodo mengapresiasi PAN sebagai partai yang selalu menghadirkan ide-ide kreatif dan konsisten mendukung Prabowo Subianto selama 15 tahun terakhir. Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang menutup kongres, juga menyampaikan terima kasih atas kesetiaan PAN dalam mendukung perjuangannya.

Ketua DPW PAN Bali, Ni Made Sri Yogi Lestari, menegaskan bahwa PAN Bali akan meneruskan semangat dan energi perjuangan Prabowo Subianto di Bali. "Kami PAN Bali melanjutkan dan meluruskan bahwa kami akan selalu bersama dengan energi dan spirit perjuangan Pak Prabowo Subianto untuk memimpin PAN Bali di bawah kinerja-kinerja yang sudah menjadi program unggulan dari Kabinet Pak Presiden terpilih mendatang 2024-2029," ujar Yogi Lestari.

Ia juga menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai bagian integral dari pembangunan Bali ke depan. "Bali telah banyak dibangun dengan infrastruktur, namun yang harus kita lengkapi adalah pembangunan SDM kita agar turut serta dalam pembangunan tersebut," tambah ketua parpol kelahiran 6 September 1990 ini.

Terkait Pilgub Bali 2024, Yogi Lestari mengungkapkan bahwa komunikasi dengan bakal calon gubernur dari PDI Perjuangan, Wayan Koster, dan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, berjalan baik. “PAN Bali akan mendukung penuh kandidat yang direkomendasikan oleh Gerindra,” ujar politisi asal Kintamani, Kabupaten Bangli ini.

Sementara itu, terkait Pilkada di tingkat kabupaten dan kota, Yogi Lestari menyebut bahwa PAN belum akan ikut serta sebagai kontestan dalam Pilkada 2024. Mengenai dukungan PAN di tingkat daerah, ia menyerahkan keputusan kepada Ketua DPD PAN masing-masing daerah.

"Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk membangun infrastruktur PAN di wilayah dan daerah, dan kami pastikan kami akan berjuang di Pilkada 2029," jelasnya. 

Dalam paparan terkait hasil Kongres VI PAN di Jakarta tersebut, terlihat hadir Gede Askara (Ketua DPD Bangli), Yon Eko Saputro (Ketua DPD Tabanan), Agung Prakasa Kuswani (Ketua DPD Buleleng), Unggi Suryawan (Barisan Muda Partai Amanat Nasional) serta sejumlah kader.

Dengan hasil Kongres VI ini, DPW PAN Bali menegaskan komitmen mereka untuk terus membersamai Prabowo Subianto dalam perjuangan politik di Bali, baik dalam Pilgub 2024 maupun agenda politik lainnya ke depan.

Komentar