nusabali

Pohon Tumbang Timpa Tembok Pembatas Rumjab Wabup

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-tembok-pembatas-rumjab-wabup

MANGUPURA, NusaBali - Sebuah pohon jenis albesia yang berada di barat gedung DPRD Badung tumbang menimpa tembok pembatas Rumah Jabatan (Rumjab) Wakil Bupati (Wabup) Badung di kompleks Puspem Badung, Minggu (25/8).

Pohon setinggi 15 meter dan berdiameter 1 meter itu tumbang diduga karena angina kencang, ditambah kondisi pohon yang sudah lapuk. 

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung I Wayan Darma, mengatakan insiden pohon tumbang timpa tembok pembatas rumjab Wabup terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Sore itu, angin cukup kencang yang menyebabkan pohon albesia tumbang. “Pohon tumbang sudah kemarin (Minggu sore),” katanya, Senin (26/8).

Darma mengucap syukur, kejadian tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung I Ketut Murdika, tumbangnya pohon albesia menyebabkan tombok pembatas rumjab Wabup sepanjang 5 meter dan tinggi 3 meter roboh. TRC BPBD Badung pos Mengwi dan Kunti sudah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk asesmen dan penanganan.

“Selain itu juga diatensi oleh petugas Satpol PP. Kami sudah lakukan penanganan juga dibantu dari teman-terman Perwat Bagian Umum,” kata Murdika.

Disinggung mengenai kerugian pasca kejadian tersebut, Murdika menyebut belum bisa diprediksi karena masih diselidiki. Namun pohon tumbang ini termasuk tingkat kerusakan dalam kategori sedang. 7 ind

Komentar