nusabali

Bima Nata Pimpin Fraksi PDI Perjuangan

Golkar Belum Menyerahkan Susunan Fraksi

  • www.nusabali.com-bima-nata-pimpin-fraksi-pdi-perjuangan

Partai Demokrat yang juga memiliki kursi di DPRD Badung sudah menyatakan diri akan bergabung dengan PDI Perjuangan.

MANGUPURA, NusaBali
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung termuda, Bima Nata bakal memegang posisi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Badung. Hal tersebut terungkap saat DPRD Badung menggelar rapat penyampaian susunan dan keanggotaan fraksi, Senin (26/8).

Ketua Sementara DPRD Badung Putu Parwata, membenarkan jika Bima Nata putra dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta akan memimpin Fraksi PDI Perjuangan. Kemudian Fraksi Gerindra akan dipimpin oleh I Wayan Puspa Negara. Sedangkan dari Fraksi Golkar belum menyerahkan susunan keanggotaannya. “Fraksi Golkar saja yang belum. Kami berikan waktu paling lambat tanggal 5 September. Yang lain, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Gerindra sudah lengkap susunannya,” ujar Parwata.

Politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini menambahkan, seluruh susunan fraksi sudah disampaikan. Dalam rapat tersebut juga diputuskan bahwa akan ada tiga fraksi di DPRD Badung, antara lain Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, dan Fraksi Gerindra. “Untuk fraksi ada PDI Perjuangan, Golkar, dan Gerindra,” ucap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini.

Sementara Partai Demokrat yang juga memiliki kursi di DPRD Badung sudah menyatakan diri akan bergabung dengan PDI Perjuangan. Dengan demikian, Fraksi PDI Perjuangan menjadi fraksi yang paling gemuk dengan jumlah 30 anggota (27 anggota dari PDI Perjuangan dan 3 anggota dari Demokrat), Fraksi Golkar beranggotakan 11 orang, dan Fraksi Gerindra dengan anggota 4 orang. “Demokrat sudah gabung dengan PDIP. Nanti juga akan ada pembagian ketua komisi,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPD II Golkar Badung AA Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra membenarkan jika Golkar belum menyerahkan susunan fraksi. Tidak hanya susunan fraksi, rekomendasi Wakil Ketua I DPRD Badung yang diduduki oleh Golkar juga masih berproses.

“Belum (serahkan susunan fraksi, Red), yang baru keluar rekomendasi Pilkada 2024. Mudah-mudahan secepatnya,” katanya. 7 ind

Komentar