nusabali

Bangli Usulkan Trayek Damri Kintamani - Ubud

  • www.nusabali.com-bangli-usulkan-trayek-damri-kintamani-ubud

BANGLI, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli akan mengusulkan pembukaan trayek baru untuk layanan Damri di Kintamani –Ubud. Selain karena jalur pariwisata, selama ini jalur tersebut belum dilayani jasa transportasi umum.

Kabid Angkutan Dishub Bangli Sang Putu Surata mengatakan sejauh ini layanan transportasi Damri di Kabupaten Bangli baru menyasar 5 trayek, yakni Bangli-Songan, Bangli-Catur, Bangli-Tejakula, Bangli-Metro-Suter, dan Trunyan-Bayung Gede Kintamani. 

Dia mengakui, ada rencana untuk usulan pembukaan taryek baru Damri jalur Kintamani - Ubud lewat Payangan, Gianyar. "Oktober nanti akan dilaksanakan rapat teknis untuk pengusulan trayek ini ke Kementerian. Kini sedang pengumpulan persiapan," jelasnya, Senin (26/8).

Lanjutnya, terkait rencana pengembangan trayek Damri Kintamani – Ubud, perlu dilakukan koordinasi antarprovinsi karena berstatus angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP).   

Sementara itu, Dishub belum bisa mengoperasikan angkutan siswa gratis. Kata Sang Putu Surata, pihaknya setiap tahun telah mengusulkan rancangan anggaran untuk program angkutan siswa gratis. Namun hingga kini belum ada anggaran.7esa

Komentar