nusabali

Real Madrid Menang, Ancelotti Tenang Mbappe Belum Cetak Gol

  • www.nusabali.com-real-madrid-menang-ancelotti-tenang-mbappe-belum-cetak-gol

MADRID, NusaBali - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan dirinya tidak khawatir terkait produktivitas gol Kylian Mbappe, meskipun gagal mencetak gol dalam dua laga LaLiga berturut-turut.

Mbappé  bergabung Madrid musim panas ini dengan kontrak lima tahun. Dia baru mencetak gol perdana untuk klub dalam kemenangan Piala Super UEFA melawan Atalanta. Namun, dalam kemenangan 3-0 Madrid atas Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Senin (26/8) dinihari Wita, Mbappe gagal mencatatkan namanya di papan skor dan digantikan pada menit ke-86.

Ancelotti dalam jumpa pers usai laga, menepis anggapan posisi Mbappe sebagai penyerang tengah menghambat kemampuannya berkontribusi lebih banyak bagi tim. Bahkan Ancelotti sama sekali tidak berpikir terkait hal itu.

"Dia penyerang yang spektakuler, sangat cepat, bergerak dengan baik tanpa bola. Dia memiliki tiga peluang. Saya pikir di posisi itu dia akan mencetak gol, seperti yang selalu dilakukan. Saya tidak berpikir dia harus bermain di kiri atau di kanan. Dia akan mencetak gol," ujar Ancelotti.

Dalam laga tersebut, Federico Valverde membuka keunggulan Madrid di babak kedua, diikuti dengan gol pemain pengganti Brahim Díaz. Endrick, yang menggantikan Mbappé, menutup kemenangan Madrid dengan gol pertamanya untuk klub pada menit ke-96.

Ancelotti juga memuji penampilan Endrick, yang baru bergabung Madrid musim panas ini pada usia 18 tahun. "Dia memiliki potensi besar, dan dengan golnya, dia menunjukkan semua kualitasnya. Dia memiliki kontrol yang baik, dan tembakan yang bagus. Dia penyerang kotak penalti. Di ruang-ruang sempit, dia sangat, sangat berbahaya,"kata Ancelotti, soal Endrick.

Kemenangan Madrid atas Real Valladolid ini menyusul hasil imbang 1-1 melawan Real Mallorca pada pekan pembuka LaLiga. Real Madrid juga masih tanpa gelandang Jude Bellingham dan Eduardo Camavinga yang cedera, sedangkan bek Ferland Mendy absen karena skorsing dalam laga lawan Valladolid. Selanjutnya Madrid bertandang ke Las Palmas pada Jumat (30/8) dinihari WITA, sebelum menjamu Real Betis akhir pekan mendatang. ant

Komentar