nusabali

Paramotor PON Tanding Akhir Bulan Ini

  • www.nusabali.com-paramotor-pon-tanding-akhir-bulan-ini

DENPASAR, NusaBali - Seluruh atlet Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bali mulai menjalani latihan terpusat di Bandara Malikussaleh, Lhoksumawe, Aceh, Senin (26/8). Latihan itu dilaksanakan sebelum pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir Agustus ini.

Pengurus FASI Bali, Agus Rianto menerangkan, pihaknya sudah di Aceh untuk menggelar latihan sebelum perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Latihan terpusat ini dilakukan dua hari sebelum pertandingan resmi. Cabor aero sport menggelar tiga katagori, yakni  paralayang, aeromodelling dan paramotor.

"Hari ini sudah mulai latihan. Untuk kegiatan dari 29 Agustus hingga 9 September," ungkap Agus Rianto, dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Senin (26/8).

Menurut Agus Rianto, seluruh peserta atau atlet dari berbagai daerah termasuk Bali sudah di Aceh untuk rangkaian latihan di Bandara Malikussaleh, Lhoksumawe, Aceh. Namun, dirinya belum memerinci secara pasti rangkaian atau waktu tanding tim dari Pulau Dewata itu.

"Saat ini masih fokus latihan. Ini untuk penyesuaian," papar Agus Rianto. FASI Bali sendiri meloloskan 12 atlet ke PON XXI/2024, masing-masing enam atlet paralayang, satu atlet aeromodelling dan lima atlet paramotor. Dari total 12 atlet itu, diharapkan mampu meraih empat medali emas dari tiga kategori cabang olahraga. Target ini, sesuai yang diminta KONI Bali.dar

Komentar