nusabali

Suyasa-Yandinata Hadang Adi-Cipta

Sudah Kantongi Rekomendasi DPP Gerindra dan Golkar

  • www.nusabali.com-suyasa-yandinata-hadang-adi-cipta

DENPASAR, NusaBali - Tarung head to head bakal pecah di Pilkada Badung 27 November 2024. Pasangan Cabup-Cawabup Wayan Adi Arnawa- I Bagus Alit Sucipta (Adi-Cipta) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) bakal dihadang pasangan I Wayan Suyasa-I Putu Alit Yandinata (Suya-Dinata) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) dimotori Partai Golkar-Gerindra, NasDem, PSI dan parpol lain pengusung Capres-Cawapres Prabowo-Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024.

Rekomendasi DPP Gerindra untuk Cabup-Cawabup Suyasa-Alit Yandinata diserahkan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah) di Sekretariat DPD Gerindra Bali, Jalan Tantular, Niti Mandala Denpasar, yang serangkaian dengan penyerahan rekomendasi DPP Gerindra untuk Cabup-Cawabup 9 Kabupaten/Kota. Sementara rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Suyasa-Alit Yandinata akan diserahkan, Selasa (27/8) hari ini. 

Hadir dalam penyerahan rekomendasi Suyasa-Alit Yandinata, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Badung, Wayan Disel Astawa, Ketua Tim Pemenangan Suyasa-Alit Yandinata di Pilkada Badung 2024, Agung Bagus Tri Candra Arka, para Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung dan Ketua PK Golkar se-Kabupaten Badung.

Yang menarik, kedatangan Suyasa-Alit Yandinata di DPD Gerindra Bali, diiringi baleganjur dan ratusan massa pendukungnya. Saat rekomendasi diserahkan oleh De Gadjah kepada Suyasa-Alit Yandinata tabuh baleganjur ditabuh sebagai pertanda perjuangan merebut Badung 1 dimulai. Suyasa adalah politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi yang saat ini menjabat Ketua DPD II Golkar Badung. Sementara Alit Yandinata adalah politisi asal Abiansemal, yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Badung.

Suyasa mengatakan, rekomendasi yang sudah dikantongi adalah rekomendasi Partai Gerindra, NasDem. Kemudian hari ini rekomendasi Partai Golkar diserahkan di DPD Golkar Bali. Setelah itu rekomendasi PSI juga akan segera menyusul. “Rekomendasi PSI menyusul segera, untuk rekomendasi Golkar besok (hari ini,red) diserahkan. Tetapi rekomendasi sudah selesai, belum diserahkan karena memang ada beberapa hal yang diselaraskan, karena Golkar baru selesai Munas,” ujar Suyasa.

“Saya berterimakasih kepada partai koalisi yang sudah memberikan kepercayaan bersama Alit Yandinata untuk mengemban amanah berkompetisi di Pilkada Badung 2024. Pilkada ini ajang mencari pemimpin terbaik, maka kami siap berkompetisi dengan sehat,” imbuh Suyasa.

Suyasa juga menegaskan, Pilkada Badung juga menjadi ajang berdemokrasi yang cantik menampilkan pertarungan yang elegan. “Kita ucapkan terima kasih dengan pemimpin Badung sebelumnya, yang kurang kita perbaiki, yang sudah baik kita apresiasi. Kami akan bertanggungjawab dengan kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua,” tegas Suyasa.  

Pasangan Suya-Dinata rencananya akan deklarasi ‘Koalisi Masyarakat Badung’ pada Rabu (28/8) besok. Sementara pendaftaran pasangan ini akan dilaksanakan ke KPU Badung pada Kamis (29/8) pukul 15.00 Wita. “Kami akan deklarasi bersama Rakyat Badung, setelah itu esoknya akan mendaftar ke KPU,” pungkas Suyasa.n nat 

Komentar