nusabali

Bantai Verona 3-0, Juventus Puncaki Klasemen Serie A

  • www.nusabali.com-bantai-verona-3-0-juventus-puncaki-klasemen-serie-a

TURIN, NusaBali - Juventus tampil efisien untuk mengemas tiga poin dari markas Hellas Verona. Pasukan Thiago Motta tampil impresif untuk mengalahkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0.

Juventus menyambangi Hellas Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Selasa (27/8) dini hari, untuk menjalani laga pekan kedua Serie A 2024/2025. Juve masih lebih diunggulkan di laga ini. Laga dimulai dengan cukup seimbang. Verona tampak percaya diri di hadapan pendukung sendiri, tapi Juve datang dengan siap. 15 menit pertama, bola lebih banyak berputar di lini tengah.

Menit ke-23, Juve memecah kebuntuan. Verona kehilangan bola di area sendiri. Bola jatuh di kaki Kenan Yildiz kemudian menyodorkan ke Dusan Vlahovic, disambut tendangan mendatar ke sudut kiri. Gol. Verona 0-1 Juventus.

Menit ke-39, Juve mencetak gol kedua lewat aksi debutan Nicolo Savona. Skema serangan balik cepat, Mbangula menusuk dari sayap kiri dan mengirim umpan silang. Bola disambut sundulan akurat Savona. Verona 0-2 Juventus.

Skor 2-0 menutup duel 45 menit pertama. Masuk ke babak kedua, Hellas Verona mencoba bangkit, tapi justru semakin terpuruk ketika Tchatchoua menjatuhkan Mbangula di kotak terlarang. Penalti untuk Juve.

Vlahovic maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan ke sisi kanan. Montipo melompat ke arah sebaliknya. Gol. Verona 0-3 Juventus. Setelahnya, Juve tampil sangat nyaman untuk mempertahankan keunggulan.

Secara keseluruhan, Juventus menunjukkan performa yang sangat solid dan kompak. Dominasi di lini tengah, efektivitas di lini depan, dan soliditas pertahanan menjadi kunci kemenangan mereka.

Kemenangan ini membawa Juventus menempati posisi puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Raihan poin Juve itu lebih banyak dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Thiago Motta, pelatih anyar Juventus, tampaknya berhasil membawa angin segar bagi tim dari Kota Turin itu. Dia dengan strategi dan komposisi pemain mudanya yang solid bisa jadi salah satu penantang gelar scudetto musim ini. 7 ant

Komentar