nusabali

Sugawa-Suardana Tambah ‘Amunisi’

Partai Demokrat, PSI dan PKN Merapat

  • www.nusabali.com-sugawa-suardana-tambah-amunisi

Sebagai partai koalisi, PKN meyakini paslon yang diusung KIM Plus untuk Pilgub dan Pilkada dapat dimenangkan dengan mulus.

SINGARAJA, NusaBali
Pasangan Cabup-Cawabup Buleleng Nyoman Sugawa Korry- Gede Suardana  yang direkomendasikan DPP Golkar dan Gerindra mendapatkan ‘amunisi’ tambahan untuk bertempur di Pilkada Buleleng 27 November 2024 mendatang.

Terbaru, tiga parpol menyerahkan rekomendasi partai dan siap mendukung paslon Sugawa Korry-Suardana yang akan menghadapi pasangan dr Nyoman Sutjidra-Gede Supriatna yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PKB dan PPP. 

Partai politik yang menambah kekuatan pasangan Sugawa-Suardana adalah Partai adalah Demokrat. Rekomendasi Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Cabup Buleleng I Nyoman Sugawa Korry di Jakarta, Senin (26/8) malam. 

Selanjutnya, Partai Kebangkitan Nasional (PKN) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menyerahkan rekomendasi di DPD Gerindra Bali, Selasa (27/8) kemarin.

Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto dan Pimpinan Daerah PKN Bali I Putu Indra Mandala Putra menyerahkan rekomendasi kepada Cawabup Buleleng Gede Suardana di Sekretariat DPD Partai Gerindra Bali, Selasa.

Ketua DPC Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani dikonfirmasi sore kemarin membenarkan Demokrat telah menentukan dukungan kepada paslon Sugawa-Suardana. Keputusan itu pun diambil langsung oleh DPP Demokrat yang sebelumnya sudah mempertimbangkan berbagai hal.

“Ya betul kami bergabung ke paslon Sugawa Korry-Suardana dengan koalisi KIM Plus. Apapun keputusan partai pasti akan kami jalankan kami siap mendukung dan memenangkan,” ucap Herryani.

Sementara itu Pimpinan Daerah PKN Bali I Putu Indra Mandala Putra mengeluarkan rekomendasi kepada paslon yang memiliki potensi kemenangan tinggi. Sebagai partai koalisi, PKN meyakini paslon yang diusung KIM Plus untuk Pilgub dan Pilkada dapat dimenangkan dengan mulus.

“Dengan duet paslon ini kami yakin dapat memenangkan Pilkada Buleleng, dan membawa Buleleng menjadi semakin maju. Apalagi dengan kehadiran Pak Gede Suardana sebagai representasi generasi muda dengan pola pikir modern dan progresif, dapat membuat perbedaan nyata dalam membangun masa depan Buleleng,” ujar Indra Mandala.k23

Komentar