nusabali

Lahan 5 Ha Dekat Villa dan Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-lahan-5-ha-dekat-villa-dan-rumah-terbakar

AMLAPURA, NusaBali - Lahan 5 hektare dekat villa dan rumah penduduk di Banjar Bebayu, Desa Labasari, Kecamatan Abang, Karangasem, terbakar, Rabu (28/8) pukul 15.35 Wita. Kebakaran ini ditangani petugas Pos Pemadam Kebakaran Karangasem.

Perbekel Labasari I Gede Geria yang melaporkan kejadian it uke petugas. Kebakaran dekat villa itu terjadi menjelang sore, tanpa diketahui penyebabnya. Agar kebakaran tidak meluas, Perbekel Labasari I Gede Geria melaporkan kejadian it uke petugas. Materiil yang terbakar berupa semak-semak kering dan ditiup angin cukup kencang sehingga api dengan cepat menjalar hingga membakar 5 hektare.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem I Wayan Putu Darma Kartika yang mengoordinasikan 12 anggotanya melakukan penanganan hingga menghabiskan 12 .000 liter air.

Hadir di lokasi kejadian Perbekel Labasari I Gede Geria, anggota Polsek Abang, anggota Koramil Abang, perangkat desa dan masyarakat. Perbekel I Gede Geria mengatakan, api menjalar begitu cepat. "Saya belum tahu penyebabnya," katanya. 

Dia khawatira dengan villa dan rumah penduduk yang lokasinya sangat dekat dengan kebakaran tersebut. "Pemadaman kebakaran ini menghabiskan 12.000 liter air," kata Darma Kartika. Di bagian lain, kebakaran juga terjadi di kolong jembatan jalur Amlapura-Singaraja, Banjar Kertabuana, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu. Kebakaran ini dilaporkan Kelian Banjar Kertabuana I Gede Sutrawan.7k16

Komentar