nusabali

Partai Gelora Siap Pertebal Kemenangan Paslon Sutjidra-Supriatna

  • www.nusabali.com-partai-gelora-siap-pertebal-kemenangan-paslon-sutjidra-supriatna

SINGARAJA, NusaBali - Pasangan Calon Bupati I Nyoman Sutjidra dan Calon Wakil Bupati Gede Supriatna yang diusung PDI Perjuangan  mendapatkan tambahan amunisi memenangkan  Pilkada Buleleng.

Detik-detik pendaftaran ke KPU Buleleng, Partai Gelora dan Perindo menyerahkan dukungan kepada paslon PDI Perjuangan, Rabu (28/6). Dua partai non parlemen ini menyatakan siap mempertebal kemenangan paslon Sutjidra-Supriatna.

Partai Gelora tiba di Kantor DPC PDI Perjuangan pada pukul 16.00 wita. Sedangkan Partai Perindo datang menyerahkan dukungan pada pukul 20.00 wita. Penyerahan rekomendasi dukungan pada paslon Cabup-Cawabup Buleleng ini dilakukan langsung Ketua DPW Gelora Bali Mujiono. Dia menyebut meski tergolong partai baru di Bali dan belum punya kursi di DPRD Bali maupun DPRD Buleleng, Gelora punya basis suara yang lumayan.

Hasil Pileg lalu, Partai Gelora di Bali berhasil mengumpulkan 23 ribu lebih suara, sedangkan untuk Buleleng sebanyak 1.573 suara. “Kebetulan DPP memberikan mandat penuh kepada DPW menentukan arah dukungan. Kemarin suara kami lumayan lah di Bali, kami siap menebalkan kemenangan dari paslon yang diusung PDI Perjuangan di Provinsi maupun Kabupaten,” terang Mujiono.

Pilihannya jatuh pada PDI Perjuangan karena sudah lama membaca peta situasi dan kondisi di Bali dan Buleleng. Partai Gelora pun meyakini calon yang diusung PDI Perjuangan akan memenangkan Pilkada.

Sementara itu Calon Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai yang memberikan dukungan kepada PDI Perjuangan. Selain Partai Gelora juga ada Partai Hanura, PKB, Perindo dan PBB. “Sekecil apapun dukungan itu sangat berarti bagi kami untuk membangun Buleleng ke depan,” ucap Sutjidra.

Potensi head to head dengan paslon KIM Plus, Sutjidra menyebut PDI Perjuangan sudah siap untuk berkompetisi. Terlebih struktur partai sudah sampai ke anak ranting selain juga kantong-kantong suara dari partai pendukung. Sutjidra pun menyebut memasang target pemenangan 65 persen. Target itu disebutnya tidak muluk-muluk. Meskipun secara kursi di DPRD Buleleng koalisi PDI Perjuangan kalah tipis dengan KIM Plus. Koalisi PDI Perjuangan diperkuat 22 kursi sedangkan KIM Plus 23 kursi.

“Kursi kita memang lebih kecil, tapi persentase suara dari semua partai pendukung dan pengusung kita di atas 65 persen, kami optimis bisa di atas 65 persen,” tegas politisi asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini.

Sebaran suara koalisi PDI Perjuangan pun disebutnya merata di sembilan kecamatan. Sehingga dipastikan tidak ada perolehan suara yang timpang antara satu kecamatan dengan kecamatan lain. 7 k23

Komentar