nusabali

Terekam CCTV, Maling Sepatu Ditangkap

  • www.nusabali.com-terekam-cctv-maling-sepatu-ditangkap

DENPASAR, NusaBali - Pelaku pencurian sepatu yang meresahkan masyarakat Desa Pemogan, Denpasar Selatan akhirnya ditangkap aparat Polsek Denpasar Selatan.

Pelakunya adalah Muchammad Syahroni, 22. Tersangka berhasil ditangkap karena aksinya terekam kamera CCTV saat beraksi di salah satu kos di Jalan Mekar II Blok C IV A Nomor 21 Desa Pemogan, Denpasar Selatan. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya, pada Rabu (28/8) mengungkapkan pengungkapan kasus itu setelah video pencurian pelaku viral di media sosial. Aparat Polsek Denpasar Selatan berhasil menangkap pelaku yang kini telah ditetapkan jadi tersangka pada Selasa (27/8). 

Video tersangaka yang diviralkan oleh salah seorang korban bernama I Gusti Ngurah Wartawa, 39. Diceritakan, pada Jumat (15/8) pagi saat bangun tidur sepatu korban yang disimpan di teras kosnya hilang. Korban mencari dan menanyakan kepada tetangga, ternyata tetangganya juga mengaku kehilangan sepatu. 

Merasa tak aman dengan kejadian itu, korban pasang kamera CCTV. Ternyata pelaku datang lagi pada Senin (26/8) malam. Pelaku mencuri sepatu korban. Rekaman kamera pengintai itu diviralkan korban melalui media sosial. 

"Dari petunjuk di TKP terduga pelaku mirip dengan orang yang tinggal di seputaran Pemogan. Dari petunjuk tersebut petugas melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan pelaku di dalam kamar kosnya," ungkap AKP Sukadi. 

Setelah dilakukan pengecekan di dalam kamar kos tempat tinggal tersangka, petugas menemukan barang-baeamhbyang diduga hasil curian. Tersangka dan barang bukti itu semua dibawa ke Mapolsek Denpasar Selatan.

Kepada petugas tersangka mengakui perbuatannya sesuai laporan korban. Tersangka juga mengaku telah melakukan kejahatan serupa di empat TKP lainnya di Desa Pemogan. Barang hasil kejahatannya itu digunakan untuk dirinya sendiri. "Adapun barang bukti yang diamankan adalah sepasang sepatu merk Nineten, sepasang sepatu merk New Balance, satu buah kipas angin. Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek Denpasar Selatan," pungkasnya. 7 pol

Komentar