nusabali

Thom Haye Dikabarkan Gabung Raksasa Kroasia

  • www.nusabali.com-thom-haye-dikabarkan-gabung-raksasa-kroasia

JAKARTA, NusaBali - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye disebut-sebut sedang menimang kesempatan bermain di klub raksasa Kroasia yang juga langganan Liga Champions, Dinamo Zagreb.

Ya, Thom Haye sendiri hingga kini masih berstatus tanpa klub. Pemain 29 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak di SC Heerenveen saat musim 2023/2024 berakhir.

Kondisi itu cukup mengkhawatirkan. Sebab, mayoritas liga di Eropa akan menutup bursa transfer musim panas dalam sepekan ke depan. Titik terang kelanjutan karier Thom Haye mulai terlihat, karena disebut pindah ke Kroasia memperkuat Dinamo Zagreb.

Media lokal Kroasia, HR Sport mengabarkan hal itu. Mereka merasa ada kemungkinan Thom Haye akan direkrut Dinamo Zagreb. "Pemain Indonesia datang ke Dinamo sebagai pengganti Josip Misic?" begitu tulis Hr Sport.

HR Sport merasa Dinamo Zagreb akan memiliki beberapa keuntungan jika mendatangkan Thom Haye. Keuntungan pertama jelas tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Selain itu, kemampuan Haye dinilai cukup bagus dan mampu bersaing di liga level teratas Kroasia.

"Haye sepertinya bukan pilihan yang buruk. Baik secara kualitatif maupun finansial," tandas mereka.

Dinamo Zagreb bukan klub sembarangan. Mereka pemegang rekor juara terbanyak Liga Kroasia dengan 25 gelar.  Dinamo Zagreb dikatakan sangat dominan di Kroasia. Pesaing terdekat mereka adalah Hajduk Split yang baru enam kali menjuarai Liga Kroasia.

Selain itu, Dinamo Zagreb juga dikenal kerap memproduksi pemain muda hebat yang jadi legenda. Luka Modric dan Mateo Kovacic adalah beberapa pemain di antaranya. *

Komentar