nusabali

Venue PON di Aceh Siap 97 Persen

  • www.nusabali.com-venue-pon-di-aceh-siap-97-persen

BANDA ACEH, NusaBali - Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat menyatakan kesiapan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Aceh sudah mencapai 97 persen dan sudah ada yang siap digunakan.

"Progresnya berjalan dengan baik. Panitia telah membuktikan kerja kerasnya,” kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di Banda Aceh, Rabu (28/8).

Hal itu disampaikan Marciano Norman saat berkunjung ke beberapa venue pertandingan di Banda Aceh dan bertemu Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Safrizal guna memastikan kesiapan Aceh sebagai salah satu tuan rumah PON 2024 di Banda Aceh.

Bahkan, kata Marciano, juga ada venue yang bisa digunakan, seperti arena pertandingan rugby yang akan digelar pada dua lokasi berbeda yakni Rugby X di Desa Lambung Banda Aceh dan Rugby 7 di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam, Banda Aceh.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Safrizal ZA menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antar semua pihak untuk memastikan kelancaran PON XXI. Dia menuturkan segala persiapan sudah berjalan dengan baik, meskipun masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. 

"Saya yakin dan percaya kita mampu, dengan satu syarat, kita bekerja sama,” kata Safrizal.

Sekretaris Umum PB PON Wilayah Aceh M Nasir Syamaun yang turut dalam rombongan menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan pembangunan dan renovasi semua venue.

“Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan seluruh persiapan berjalan dengan baik. Kami berharap event ini menjadi momentum bersejarah bagi dunia olahraga di Indonesia, khususnya Aceh dan Sumut,” kata Nasir. ant

Komentar