nusabali

Pendaftaran Koster-Giri Prasta Lancar dan Lengkap, Komunikasi hingga Dini Hari

  • www.nusabali.com-pendaftaran-koster-giri-prasta-lancar-dan-lengkap-komunikasi-hingga-dini-hari

DENPASAR, NusaBali.com — Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta, resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali pada Kamis (29/8/2024). Mereka tiba di KPU Bali dengan diiringi massa pendukung dan penampilan seni budaya Bali yang semakin memperkuat suasana pendaftaran.

Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, menjelaskan bahwa proses pendaftaran pasangan Koster-Giri berjalan lancar dan cepat berkat persiapan yang matang dari kedua belah pihak. 

"Kita sudah punya desk yang membantu memeriksa kelengkapan berkas sejak kemarin. Tadi malam hingga dini hari kami masih diskusi untuk memastikan semua persyaratan wajib telah dipenuhi," ujar Lidartawan. 

Ia juga menjelaskan bahwa kelengkapan dokumen menjadi faktor kunci dalam mempercepat proses pendaftaran. "Karena mereka sudah lengkap, ngapain lama-lama. Kalau syarat pencalonan benar dan sah, serta syarat calon juga lengkap, maka kita langsung berikan tanda terima dan pengantar untuk pemeriksaan kesehatan," tambahnya.

Komentar