nusabali

60.000-an Massa Iringi Paket AMAN Mendaftar ke KPU

  • www.nusabali.com-60000-an-massa-iringi-paket-aman-mendaftar-ke-kpu

GIANYAR, NusaBali - Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Gianyar, I Made ‘Agus’ Mahayastra-Anak Agung Gde Mayun yang dikenal dengan Paket AMAN melakukan pendaftaran ke KPU Gianyar, Kamis (29/8) dengan diiringi 60.000-an massa.

Pantauan NusaBali, massa berkumpul di Alun-alun Kota Gianyar mulai pukul 07.00 Wita. Ribuan massa ini didominasi generasi muda, tokoh masyarakat memadati pusat Kota Gianyar. Perjalanan Paket AMAN ke KPU Gianyar dimeriahkan suara gemuruh riuh tetabuhan gong dari 450 sekaa baleganjur. Iring-iringan ini berjalan kaki dari Alun-alun Kota Gianyar menuju kantor KPU yang berlokasi di Jalan Patih Jelantik. Saking banyaknya masyarakat yang mengantarkan pasangan AMAN, iring-iringan ini sambung menyambung dari tempat start Alun-alun Gianyar hingga kantor KPU Gianyar yang berjarak sekitar 4 kilometer. 

‘Agus’ Mahayastra didampingi putrinya Putu Diah Pradnya Maharani yang juga anggota DPRD Bali terpilih periode 2024-2029. Sementara Anak Agung Gde Mayun didampingi sang istri Ida Ayu Diana Dewi. Di KPU Gianyar, Mahayastra menyampaikan sambutannya selaku Calon Bupati Gianyar. Dia menyampaikan bahwa hari ini dokumen pendaftaran sebagai Cabup-Cawabup Gianyar dari Paket AMAN (Agus Mahayastra-Agung Mayun) secara resmi telah diserahkan. Paket AMAN diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Perindo, dan pendukung Partai Hanura.

“Mudah-mudahan dalam proses verifikasi dan sampai nanti ditetapkannya saya dan Agung Mayun bisa berjalan baik dan tentunya tidak ada yang dilanggar,” ucapnya. Pihaknya berharap kepada jajaran KPU hingga yang terbawah untuk menjaga proses demokrasi ini agar bisa berjalan dengan baik. “Demokrasi intinya adalah bagaimana kita bisa mendengarkan langsung apa yang dikatakan rakyat, bagaimana kita bisa melihat secara langsung yang dialami oleh rakyat, dan bagaimana kita memberikan solusi, apa itu keinginan rakyat, apa itu kehendak rakyat,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Mahayastra juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gianyar karena proses pendaftarannya telah mengganggu arus lalu lintas. Namun dia menyebutkan telah berkoordinasi dengan aparat terkait, sehingga hal tersebut tidak menimbulkan gangguan. Ketua DPC PDIP Gianyar ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat yang ditunjukkan melalui ratusan baleganjur yang mengantarkan dirinya menuju KPU. “Dari 549 banjar yang ada di Gianyar, 450 sekaa baleganjur yang mengantarkan kita bisa representasikan sebagai perwakilan banjar telah menunjukkan dukungan dengan ikut mengantar dan mendukung paket AMAN ke KPU hari ini,” ucap Agus Mahayastra. @ nvi

Komentar