nusabali

Koster-Giri akan Total Bangun Bali

Janjikan Pilkada Damai dan Kondusif

  • www.nusabali.com-koster-giri-akan-total-bangun-bali

Soal Pilkada ramah lingkungan tanpa adanya baliho seperti diwacanakan KPU Bali, Giri Prasta mengatakan siap dan sepakat mengikuti aturan

DENPASAR, NusaBali
Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Bali Wayan Koster-Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) secara resmi mendaftar ke KPU Bali di Jalan Tjokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, Kamis (29/8) pagi pukul 09.00 Wita. Koster-Giri yang diusung PDIP, Perindo, Hanura, PPP, PKB, PBB, Partai Gelora, Partai Ummat dan Partai Buruh menjanjikan pembangunan Bali yang merata dan seimbang.

Sebelum mendaftar Koster-Giri lebih dulu deklarasi di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru Nomor 4 Niti Mandala Denpasar. Usai deklarasi Koster-Giri bergerak diiringi parade budaya menuju Kantor KPU Bali dengan berjalan kaki. Massa yang mengiringi Koster-Giri memenuhi halaman Kantor KPU Bali dan meluber ke kawasan Jalan Tjok Tresna. Saat mendaftar pasangan Koster-Giri diterima Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan dan komisioner lainnya. 

Hadir juga Ketua Bawaslu Bali Putu Agus Tirta Suguna dan anggotanya. Sementara Koster-Giri didampingi Ketua Bapilu DPD PDIP Bali/Ketua Tim Pemenangan Pilgub Bali IGN Alit Kusuma Kelakan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali dan sejumlah relawan dan kader Si Moncong Putih (julukan PDIP). 

Koster-Giri menegaskan siap ngayah untuk Krama Bali. Cagub Wayan Koster menyebutkan, saat ini pasangan Koster-Giri tinggal melanjutkan program pembangunan sebelumnya. “Untuk periode kedua ini kita sudah berada di ruang Bali Era Baru dengan segala pembangunan yang sudah berjalan pada periode saya pertama. Dengan Pak Giri Prasta nanti kita akan melanjutkan pembangunan yang sudah banyak kemajuan sebelumnya. Pembangunan menyeluruh untuk alam dan manusia Bali,” ujar Koster dalam keterangan pers usai pendaftaran paslon.

Jajaran KPU Bali berfoto bersama pasangan Cagub-Cawagub Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta usai menerima pendaftaran. –YUDA 

Menurut Koster, dalam pelaksanaan Visi Misi Pembangunan nanti, program yang belum tuntas akan dibereskan di periode kedua dengan Giri Prasta yang sudah pengalaman memimpin Kabupaten Badung dua periode. Tidak saja melanjutkan program pada periode pertama, kata Koster, ada hal-hal yang juga bisa diwujudkan dalam pembangunan dengan tujuan menjaga kekuatan alam, manusia Bali, menata kepariwisataan Bali, infrastruktur, membangun keseimbangan Bali Utara, Barat, Timur, Selatan dan Tengah sehingga semua krama Bali bahagia sekala niskala.

“Bersama parpol pengusung kami akan kedepankan Pilkada yang aman lancar dan damai, masyarakat bisa menggunakan hak pilih dengan baik, apalagi Bali sebagai daerah pariwisata. Pilkada ini berjalan lancar tidak cukup itu saja, tetapi menghasilkan pemimpin yang membawa perubahan, mengakomodir perubahan dengan tantangan nasional dan internasional,” ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng, ini. Mantan Anggota Komisi X DPR RI membidangi pariwisata, pemuda, adat dan budaya selama tiga periode ini menegaskan, pemimpin di Bali harus memenuhi kebutuhan anak-anak muda generasi Gen-Z, sehingga berperan dalam pembangunan yang membuat Bali terjaga dengan baik, semakin berkualitas, pembangunan berkelanjutan dan bisa diwariskan kepada generasi penerus. 

“Kita tak hanya membangun kepentingan hari ini, tetapi hingga 100 tahun ke depan dengan Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali era Baru 2025-2125,” ujar Koster. “Astungkara Pilkada 2024 ini akan menghasilkan pemimpin yang akan membangun  peradaban Bali masa depan yang bisa diwariskan generasi muda nanti,” imbuh mantan Anggota Banggar DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Bali, ini.

Sementara Cawagub Giri Prasta mengatakan akan senantiasa kompak dengan pasangannya Cagub Wayan Koster dalam mengawal pembangunan Bali. Sebagai petugas partai, ketika sudah terpilih Koster-Giri nantinya akan menjadi milik masyarakat Bali. “Masyarakat harus menjatuhkan pilihan kepada Koster-Giri sehingga Bali bisa dibangun bersama-sama sehingga Bali makin maju,” ujar Ketua DPC PDIP Badung, ini.

Soal Pilkada yang ramah lingkungan tanpa adanya baliho seperti yang diwacanakan KPU, Giri mengatakan siap mengikuti aturan. Baliho yang mengotori lingkungan, Giri Prasta menyatakan sepakat. Dia menegaskan sikapnya mengikuti mekanisme aturan yang berlaku. “Saya siap mengerahkan pendukung untuk membersihkan baliho-baliho yang masih bertebaran di seluruh Bali. Saya taat aturan dan mekanisme di KPU,” ujar Giri Prasta. 7 nat, a 

Komentar