nusabali

Paket Mulia-PAS Ingin Kelanjutan Bandara Bali Utara

  • www.nusabali.com-paket-mulia-pas-ingin-kelanjutan-bandara-bali-utara

DENPASAR, NusaBali - Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Bali Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Bali pada, Kamis (29/8) siang.

Pasangan Mulia-PAS yang diusung Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PAN, PKN, dan PKS datang mendaftar ke KPU Bali setelah pendaftaran pasangan Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) usai. Kedua pasangan ini datang bergiliran pada pagi dan siang hari membawa ribuan pendukung diiringi parade budaya Bali. 

Pasangan Mulia-PAS tiba di Kantor KPU Bali sekitar pukul 12.15 Wita. Pasangan ini datang didampingi keluarga, pengurus partai pendukung dan diiringi parade budaya serta simpatisan. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, keduanya kepada awak media menyatakan optimis meraih kemenangan dalam Pilkada serentak 2024. “Gubernur milenial menanti,” ucap De Gadjah sapaan akrab Made Muliawan Arya. 

Jargon paslon ini, yakni perpanjangan tangan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Menurut De Gadjah, Prabowo berpesan kepada dirinya untuk menjaga budaya dan adat istiadat Bali, alam, dan kerukunan antarumat di Bali. Meski demikian, paslon Mulia-PAS tidak memiliki target khusus jumlah kemenangan. Kemenangan adalah target pertama dan utama yang ingin diraih. “KIM plus kita semua solid, ketua-ketua partai semua di sini ada,” ujar De Gadjah. “Kalau perbedaan di kabupaten/kota itu dinamika politik namanya, kita tidak bisa memaksakan,” imbuhnya. 

Pasangan Mulia-PAS tunjukkan berkas pendaftaran setelah diterima KPU Bali. –YUDA 

Mulia-PAS pun menjanjikan ke masyarakat Bali untuk melanjutkan rencana pembangunan Bandara di wilayah Bali utara sebagai upaya pemerataan pembangunan di Bali. De Gadjah meyakinkan bahwa Bali memiliki SDM mumpuni untuk merealisasikan wacana yang sudah sejak lama menjadi jargon politik itu. 

Cawagub Agus Suradnyana menambahkan, bahwa pembangunan bandara di Bali utara penting dibangun sebagai akses menuju wilayah utara Bali. Karena menurutnya, belum meratanya pembangunan Bali disebabkan masalah aksesibilitas. “Ini penting untuk pemerataan dan kemajuan di seluruh wilayah Bali,” kata Suradnyana.

Sementara itu Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan proses pendaftaran kedua paslon kemarin berjakan lancar. Lidartawan mengapresiasi parade budaya yang dibawakan kedua paslon sebagai bentuk perayaan pesta demokrasi. Sebelumnya datang mendaftar kedua pihak paslon telah melakukan komunikasi dengan KPU Bali untuk melengkapi persyaratan yang mesti dimiliki para paslon. Karena itu proses pendaftaran pada hari H dapat berjalan tanpa hambatan berarti. 

Selanjutnya KPU Bali akan melakukan verifikasi dokumen yang telah disertakan para paslon pada saat melakukan pendaftaran kemarin. Lebih lanjut mantan Ketua KPU Bangli mengatakan para paslin akan melakukan tes kesehatan di RSUD Bali Mandara pada 1-2 September 2024. “Tanggal 1 September urusan fisik dan segala macamnya, tangga 2 September wawancara dan psikotes,” ungkap Lidartawan. 7 a 

Komentar