nusabali

8.000 Massa Hadiri Deklarasi dan Pendaftaran Satriya

  • www.nusabali.com-8000-massa-hadiri-deklarasi-dan-pendaftaran-satriya

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 8.000 massa hadiri deklarasi pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung, I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra (Satriya) saat deklarasi di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Kamis (29/8) pagi.

Paket Satriya diusung oleh PDI Perjuangan, Hanura, PKB, PPP, dan Perindo dengan total jumlah suara sah 70.651 suara. Masssa meneriakkan yel-yel Satriya Menang Klungkung Sejahtera. Suasana makin gemuruh ketika tabuh baleganjur dan rudat bergema

Semangat massa dibakar saat ketua tim pemenangan Satriya, I Nyoman Suwirta menyampaikan orasi. Selanjutnya, giliran Cabup Made Satria menyampaikan orasi di hadapan an massa. "Terima kasih warga Nusa Penida, Dawan, Klungkung dan Kecamatan Banjarangkan. Kami paket Satriya tidak akan ada apa-apanya jika tanpa dukungan semuanya. Mari jaga kekompakan, siap menangkan Satriya, demi Klungkung sejahtera," ujar Made Satria.

Politisi PDI Perjuangan asal Nusa Penida ini berjanji akan melanjutkan yang sudah diwariskan oleh mantan Bupati Nyoman Suwirta. "Kami akan melanjutkan program Pak Suwirta. Yang baik kami akan teruskan, yang kurang akan kami perbaiki," ujarnya. Setelah deklarasi, 8.000 massa dari 4 kecamatan di Kabupaten Klungkung ikut mengantarkan pendaftaran Paket Satriya ke KPU Klungkung. Diiringi 12 baleganjur, rudat, dan Jaranan Ikawangi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Klungkung, Anak Agung Gde Anom, mengatakan massa yang hadir sekitar 8.000 orang, baik dari Klungkung daratan dan kepulauan Nusa Penida. "Setelah deklarasi dan pendaftaran ini, kami akan menggelar rapat konsolidasi di DPC PDI Perjuangan Klungkung untuk memenangkan Paket Satriya," ujar Gung Anom. Ditanya target dalam Pilkada Klungkung 2024, Gung Anom tidak menyampaikan persentase target tersebut. "Target kami menang," tegas Gung Anom. @ wan

Komentar