nusabali

Patroli Polsek Blahbatuh Evakuasi Penumpang Pingsan

  • www.nusabali.com-patroli-polsek-blahbatuh-evakuasi-penumpang-pingsan

GIANYAR, NusaBali - Patroli Perintis Presisi Polsek Blahbatuh sigap menolong masyarakat penumpang sepeda motor yang tiba-tiba pingsan di Jalan Raya Udayana, Blahbatuh, Rabu (28/8) sore.

Penyelamatan itu bermula ketika kendaraan Dinas Polri Kijang 962 Polsek Blahbatuh yang diawaki Ps Panit I Sabhara Aipda I Ketut Sujana dan Aipda I Made Budiarta melaksanakan tugas rutin patroli mendapati seorang pengendara yang panik. Pengendara tersebut panik karena yang diboncengnya merasa tidak enak badan dan ketika turun dari motor tiba-tiba pingsan. 

"Kami langsung turun dari kendaraan dan selanjutnya mengevakusi warga ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk mendapatkan penanganan medis. Masyarakat di sekitar lokasi turut membantu sehingga proses evakuasi dapat cepat kami lakukan," ujar Aipda Sujana.

Seizin Kapolres Gianyar AKBP Umar, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata membenarkan kesigapan personelnya membantu warga. "Peranan Polri sebagai penegak hukum sekaligus memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat. Astungkara dengan kesigapan personel memberikan pertolongan sehingga dapat dilakukan tindakan medis lebih lanjut," tandas Kompol Berata. 7 nvi

Komentar