nusabali

Siswa SMPN Dapat Pelayanan Psikoedukasi

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-dapat-pelayanan-psikoedukasi

SEMARAPURA, NusaBali - Biro SDM Polda Bali melalui bagian psikologi memberikan pelayanan psikoedukasi dengan tema 'Mental Sehat Sekolah Hebat' di SMPN 2 Dawan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (29/9).

PS Psikolog Kepolisian Pertama TK I RO SDM Polda Bali Iptu Dr Elisa Ika Yuniawati SPd MPd didampingi Bhabinkamtibmas Desa Gunaksa Aipda I Nyoman Budiasa mengatakan, psikoedukasi di sekolah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental bagi para pelajar serta memahami pentingnya kesehatan mental.

Para siswa diharapkan mampu mengenali tanda-tanda stres, depresi, dan gangguan mental lainnya, serta memahami dampaknya terhadap kinerja dan kehidupan pribadi. Psikoedukasi untuk mengurangi stigma terkait masalah kesehatan mental di kalangan pelajar sehingga mereka lebih terbuka untuk mencari teman dalam berkomunikasi tentang masalah yang mereka hadapi tanpa takut penilaian negatif. "Psikoedukasi di lingkungan sekolah ini dengan mengembangkan kebijakan dan prosedur yang efektif untuk pencegahan dan penanganan bullying," ujar Iptu Elisa. 

Psikoedukasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang dalam upaya mencegah bullying dan meningkatkan kesejahteraan individu serta komunitas secara keseluruhan. Biro SDM Polda Bali siap meningkatkan kerja sama antara siswa, guru, orang tua, untuk bersama-sama mencegah dan mengurangi insiden bullying secara keseluruhan. Tujuan utama mengurangi insiden bullying dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis bagi semua individu. 7 wan

Komentar