nusabali

Polres Gianyar Amankan Pendaftaran Pilkada Gianyar

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-amankan-pendaftaran-pilkada-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar siaga mengamankan pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Anak Agung Gde Mayun (AMAN) ke KPU Gianyar, Kamis (29/8) pagi.

Polres Gianyar memaksimalkan 312 personel yang disebar di segala penjuru. Pengamanan ini untuk memastikan ketertiban massa selama tahap pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Perindo. 

Pendaftaran ini dikemas dengan pawai budaya yang mengerahkan 450 sekaa baleganjur. Titik kumpul di Alun Alun Gianyar, berjalan kaki menuju kantor KPUD Gianyar. 

Kapolres Gianyar AKBP Umar menerjunkan ratusan personel untuk memastikan proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. 

"Hari ini kami lakukan pengamanan pendaftaran Caon Bupati dan Calon Wakil Bupati Gianyar paket AMAN yang diikuti ribuan simpatisan agar berjalan dengan lancar," ucap AKBP Umar. 

Anggota juga melakukan pengalihan arus lalulintas karena rute yang dilalui selama pendaftaran menggunakan jalan utama dan mencegah terjadinya kemacetan. Menurutnya, langkah ini merupakan upaya menjaga situasi tetap kondusif selama proses pendaftaran. 7 nvi

Komentar